Perbarui PC Windows Kamu Sekarang, Untuk Memperbaiki Kelemahan Keamanan Di PrintNightmare

TEKNOMUDA.COM – Anda mungkin pernah mendengar berita tentang “PrintNightmare,” kerentanan dalam layanan Windows Print Spool yang dapat membuat peretas mengambil alih komputer Anda dalam keadaan tertentu. Setelah menyampaikan kekhawatiran tentang masalah ini minggu lalu, Microsoft kini secara resmi merilis tambalan yang menyelesaikan masalah dan perusahaan mendesak semua pengguna Windows untuk menginstalnya sesegera mungkin.

Kami akan memberi Anda teknis tambalan, karena mudah dipasang. Namun, tidak semua orang mungkin tahu cara mendapatkan patch hari ini untuk memastikan PC Anda tetap aman saat mengirim dokumen dari PC ke printer melalui layanan Windows Print Spool. Kami memberi Anda panduan singkat tentang cara memperbaiki masalah PrintNightmare di Windows 10 sekarang.

Ternyata, beberapa peneliti telah menunjukkan beberapa masalah tambahan dengan solusi ekspres Microsoft. Namun, Microsoft terus menjelaskan aspek teknis perbaikan dalam upaya untuk menghilangkan kekhawatiran bahwa itu mungkin tidak efektif. Itu juga membahas kekhawatiran tentang tambalan yang menyebabkan masalah dengan printer Zebra, mengatakan bahwa tambalan tambahan akan segera diluncurkan. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin menginstal tambalan yang akan datang yang didorong oleh Microsoft menggunakan metode yang mirip dengan yang di bawah ini.

Opsi 1: Kunjungi Pembaruan Windows

Untuk memulai, Anda harus mengunjungi menu Mulai dan kemudian klik ikon Pengaturan di sisi kiri layar Anda. Dari sana, Anda akan dibawa ke aplikasi Pengaturan Windows 10, di mana Anda perlu mengetuk Perbarui & Keamanan diikuti oleh Periksa pembaruan. Windows 10 kemudian akan mulai memeriksa pembaruan.

TRENDING:  Kamu Bisa Download Java SE Development Kit 17 Disini

Jika Anda menggunakan Windows versi terbaru, yang mencakup Pembaruan Mei 2021 (21H1) hingga Pembaruan Mei 2020 (20H1), Anda harus memastikan bahwa KB5004945 muncul dalam daftar Pembaruan Windows untuk memperbaiki PrintNightmare. Ini adalah koreksi otomatis untuk Windows 10 Home, Pro, dan versi Windows 10 lainnya yang mengatasi masalah tersebut.

Biarkan Windows 10 mengunduh dan menginstal pembaruan di latar belakang. Setelah beberapa menit, Anda akan diminta untuk me-restart komputer Anda menggunakan tombol Restart now. Setelah Anda memulai ulang, semuanya akan diperbaiki.

Jika Anda menggunakan versi Windows 10 yang lebih lama (Pembaruan Windows 10 November 2019, juga dikenal sebagai 19H2), Anda akan melihat KB5004946 sebagai patch. Untuk semua versi Windows 10 lainnya (Pembaruan Windows 10 April 2018, juga dikenal sebagai versi 1803), Anda akan melihat KB5004949 sebagai tambalan di Pembaruan Windows. Dalam semua kasus, komputer Anda akan segera menginstal dan akan memerlukan restart cepat.

Opsi 2: Unduh melalui Katalog Pembaruan Microsoft

Dalam kasus yang jarang terjadi di mana Anda tidak melihat tambalan yang kami sebutkan di atas, Anda dapat mengunduh tambalan secara manual dengan mengunjungi Katalog Pembaruan Microsoft. Pastikan untuk mencari versi KB yang sesuai yang kami sebutkan di atas. Kami juga telah menyebutkan dan menautkan versi KB di bawah ini untuk kenyamanan Anda, jika tersedia.

TRENDING:  Review Nvidia RTX 3070 Ti: Lebih Dari Yang Dibutuhkan Para Gamer

Sekali lagi, KB5004945 berlaku untuk semua versi Windows 10 yang lebih baru, sedangkan KB5004946 berlaku untuk Pembaruan Windows 10 November 2019. Terakhir, ada KB5004949 untuk Pembaruan Windows 10 April 2018, atau versi 1803.

Setelah Anda mengklik tombol unduh di sebelah pembaruan ini di katalog, Anda akan diminta dengan popup. Klik pada file MSU yang Anda lihat terkait dan izinkan untuk mengunduhnya ke komputer Anda. Setelah diunduh, Anda dapat mengklik file tersebut (langsung dari jendela browser Anda) dan meluncurkan serta menginstal Windows. Anda akan melihat bahwa itu akan mencari pembaruan, dan kemudian menginstalnya. Komputer Anda akan restart.

Di Windows 11 dan versi Windows lainnya

Penguji beta Windows 11? Kemudian untuk mendapatkan patch untuk PrintNightmare Anda harus menginstal versi terbaru melalui Pembaruan Windows. Alih-alih mengirimkan pembaruan KB out-of-band terpisah dengan patch, Microsoft membundelnya dengan Windows 11 Insider Preview Build 22000.65 di Dev Channel. Cukup kunjungi Pembaruan Windows, periksa build baru seperti biasa, lalu nikmati build baru dengan lebih banyak fitur dan patch!

TRENDING:  Apakah Laptop Kamu Termasuk Salah Satunya, Inilah Laptop Terbaik 2021

Jika Anda menggunakan versi Windows yang lebih lama (Windows 8.1 atau Windows 7 dengan Dukungan Diperpanjang), versi KB akan berbeda untuk Anda. Anda harus mengunjungi Pembaruan Windows dan memeriksa pembaruan dengan cara yang sama seperti biasanya. Di Windows 8.1, Anda akan melihat tambalan bernama KB5004954.

Sementara di Windows 7, Anda akan melihat bahwa itu adalah KB5004953. Sekali lagi, dalam kasus yang jarang terjadi bahwa Anda tidak melihat pembaruan KB ini untuk menambal PrintNightmare, Anda dapat mengunjungi tautan yang kami turunkan di atas untuk mengunduh dan menginstal secara manual.

Namun, karena Microsoft menyebut semua patch KB ini untuk memproses PrintNightmare sebagai pembaruan out-of-band (artinya tidak sesuai jadwal biasa), pembaruan ini akan diinstal secara otomatis dan akan muncul di PC Anda tanpa tindakan apa pun pada perangkat Anda. Akhir.

Pembaruan: Kami memperbarui posting ini untuk menyebutkan cara mendapatkan tambalan di Windows 11, dan menyebutkan tanggapan Microsoft kepada para peneliti yang menunjukkan masalah dengan solusinya.