Ini Yang Dibutuhkan Windows 11 Agar Aplikasi Android Tidak Gagal Di PC

TEKNOMUDA.COM – Generasi Windows berikutnya adalah Windows 11. Sistem operasi yang diperbarui membawa beberapa perubahan dan peningkatan besar pada Windows 10, termasuk fitur Xbox pada integrasi Windows dan Microsoft Teams. Mungkin pengumuman terbesar dari acara Windows 11 adalah bahwa aplikasi Android akan hadir di Windows 11.

Menjalankan aplikasi Android di desktop terdengar hebat, dan itu dapat mengisi setiap hal penting di perpustakaan aplikasi Windows Anda. Tetapi aplikasi tersebut mungkin tidak dipotong dan dikeringkan seperti yang disarankan Microsoft. Ada tiga hal utama yang dibutuhkan aplikasi Android di Windows 11 agar tidak sepenuhnya kacau.

Tidak ada gangguan dari pengembang

Aplikasi Android di Windows 11 ditenagai oleh Intel Bridge, “driver nanti” yang menurut Intel akan memungkinkan aplikasi Android berjalan secara native pada sistem berbasis x86. Bit “runtime” berarti bahwa aplikasi berjalan secara real time, dan bagian “pasca-kompilasi” berarti Bridge mengkompilasi kode untuk kedua kalinya untuk memberikan instruksi sistem operasi yang dapat dipahaminya.

Kedengarannya cukup sederhana, tetapi seperti yang telah dijelaskan oleh Chrome OS, menjalankan aplikasi Android pada sistem berbasis x86 tidak selalu mudah. Chrome OS menjalankan Android versi lengkap yang dapat menjalankan aplikasi Android dalam wadah virtual. Masalahnya adalah banyak aplikasi ditulis untuk binari ARM, yang memberi daya pada sebagian besar ponsel Android. Ini menghasilkan pengalaman Android yang terputus-putus di Chrome OS di mana beberapa aplikasi berfungsi, beberapa tidak, dan sisanya terasa kurang optimal. Jangan lupa bahwa Google memiliki Android dan Chrome – dan sepertinya masih belum bisa menghilangkan kerutan

TRENDING:  Gmail Kini Bisa Telepon dan Video Call Langsung dari Aplikasi

Setelah pengumuman Windows 11, Microsoft mengadakan panel pengembang yang berbicara lebih banyak tentang aplikasi Android di Windows. Aplikasi ini terlihat sangat mirip dengan Chrome OS, dengan aplikasi yang berjalan dalam wadah mesin virtual dan membutuhkan biner untuk CPU ARM dan x86 untuk menjalankan yang terbaik.

Microsoft dan Intel adalah pelopor teknologi Bridge dengan Windows 11, jadi kami berharap dapat mempelajarinya lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan. Jika pengembang perlu kembali dan meningkatkan aplikasi mereka agar berfungsi dengan Bridge, kami mungkin terjebak dalam situasi yang mirip dengan Chrome OS.

Pengoptimalan desktop

Pengembang mungkin tidak perlu memperbarui aplikasi mereka untuk berjalan di Windows, tetapi mereka perlu memperbaruinya agar berjalan dengan baik di Windows. Google memiliki daftar peningkatan yang harus digunakan pengembang saat merancang aplikasi agar berfungsi di Chromebook dan perangkat Android, dan Microsoft perlu mengeluarkan pedoman serupa untuk mem-porting aplikasi Android ke Windows.

Peningkatan yang paling jelas adalah dukungan untuk beberapa perangkat input. Windows 11 menghadirkan banyak peningkatan sentuhan, tetapi keyboard dan mouse masih menjadi metode input yang disukai banyak orang. Jauh dari memastikan bahwa klik dan entri teks berfungsi, aplikasi Android di Windows harus mendukung pengguliran roda mouse, pintasan keyboard, dan gerakan touchpad dengan sempurna.

TRENDING:  Windows 11 Bocor, Ini Tampilan Dan Semua Yang Kamu Harus Ketahui

Pengalaman Android Anda juga harus mulus dengan pengalaman Windows Anda. Anda mungkin tidak dapat menarik dan melepas sesuatu masuk dan keluar dari jendela Android, tetapi aplikasi masih perlu mendukung menu konteks dan masukan seluruh sistem seperti tombol Windows dan roda volume.

Meskipun ini mungkin alasan keamanan, kami juga ingin melihat sinkronisasi lintas platform. Menjelajahi Instagram secara otomatis tanpa masuk atau melanjutkan permainan yang Anda tinggalkan akan sangat membantu dalam membuat pengalaman Android Anda mulus di Windows 11. Sayangnya, sepertinya Ini terasa seperti mimpi buruk logistik dengan tidak ada yang seperti Google Play di jantung Android di Windows.

aplikasi Google

Omong-omong, Google Play sangat penting untuk kesehatan jangka panjang Android di Windows. Aplikasi Android mungkin akan datang ke Windows, tetapi hanya beberapa di antaranya. Microsoft akan menawarkan aplikasi Android melalui Amazon App Store, yang memiliki aplikasi jauh lebih sedikit daripada Google Play. Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi Android favorit Anda di Windows 11, dengan asumsi aplikasi favorit Anda juga muncul di Amazon Store.

TRENDING:  Laptop Pertama dengan Windows 11, Nokia Purebook S14 Dirilis

Untuk lebih jelasnya, Amazon masih menawarkan aplikasi paling penting yang mungkin Anda inginkan. Ini mencakup platform media sosial utama, layanan streaming dan game paling populer.

Pembunuhnya di sini adalah Layanan Google Play. Paket API ini memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kemajuan game di seluruh perangkat, masuk ke akun dengan Masuk dengan Google, dan mengirim konten dari aplikasi ke TV Anda. Amazon menyediakan seperangkat alat serupa, tetapi Google Play masih menjadi metode utama yang digunakan pengguna Android untuk mengakses aplikasi mereka.

Kabar baiknya adalah bahwa Microsoft mengatakan Amazon adalah mitra nomor satu yang bekerja dengannya. Toko aplikasi lain dapat menjangkau Windows 11 dari waktu ke waktu, tetapi tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan atau apakah Google Play sedang dalam percakapan.