Ini Fitur Baru WhatsApp, Foto Dan Video Cuma Bisa Di Lihat Sekali

TEKNOMUDA.COM – WhatsApp sekarang memungkinkan Anda berbagi foto dan video tersembunyi yang hanya dapat dilihat kontak Anda sekali – tetapi itu mengabaikan masalah besar dengan fitur beta baru.

WhatsApp telah meluncurkan kepada penguji beta fitur baru yang membawa aplikasi perpesanannya sejalan dengan aplikasi sosial lainnya: kemampuan untuk mengirim foto atau video yang hanya dapat dilihat penerima sekali sebelum dihancurkan sendiri.

Kami akan menjelaskan dalam beberapa langkah sederhana cara menggunakan fitur tampilan satu kali… tetapi juga cara menyiasatinya.

1. Perbarui WhatsApp terlebih dahulu

 

Fitur satu kali saat ini hanya tersedia untuk penguji beta yang menjalankan WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.14.3.

Jika Anda seorang penguji beta, Anda perlu memperbarui aplikasi Anda, yang dapat Anda lakukan dengan mengunjungi Google Play Store dan memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk WhatsApp.

Jika Anda belum menjadi penguji beta WhatsApp, Anda harus menunggu hingga lebih banyak ruang tersedia dalam program. Periksa apakah Anda dapat menjadi penguji beta dengan mencari WhatsApp di Google Play Store dan menggulir ke bawah ke bagian bawah halaman yang bertuliskan “Menjadi penguji beta”: Anda dapat mengeklik “Saya berlangganan” atau Anda akan melihat pesan bahwa program beta sudah penuh.

TRENDING:  Cara Memperbaiki Eror Google Play Store Dalam Memeriksa Pembaruan

2. Temukan foto atau video untuk dibagikan

Untuk mengirim foto atau video tersembunyi, buka percakapan yang ada dengan kontak atau mulai yang baru. Untuk melampirkan foto ke pesan, Anda dapat mengklik ikon kamera dan mengambil foto atau video baru, atau mengklik ikon penjepit kertas dan memilih foto dari galeri Anda.

Jangan tekan kirim sekarang…

3. Klik ikon tampilan sekali

Anda akan melihat ikon baru muncul di bidang teks di sebelah kiri tombol Kirim: lingkaran dengan 1 di tengah. Klik pada ikon ini.

Pertama kali Anda melakukan ini, Anda akan mendapatkan popup yang memberi tahu Anda bahwa media akan dihapus dari percakapan setelah penerima membukanya dan melihatnya sekali. Tekan OK dan ikon tampilan satu kali akan berubah dari putih menjadi hijau.

4. Kirim pesan

Tekan tombol kirim dan pesan akan muncul di utas percakapan yang menunjukkan ikon tampilan sekali dan mengonfirmasi bahwa foto atau video telah dikirim, tetapi Anda tidak dapat melihat media itu sendiri.

TRENDING:  Rekomendasi Website Download Subtitle Indonesia Terbaik

Setelah melihat media, pesan akan berubah dari “Foto” atau “Video” menjadi “Buka” dan angka 1 akan hilang dari ikon. Penerima akan melihat pesan yang sama di ponselnya, dan tidak dapat lagi melihat media ini.

Cara mengambil foto di WhatsApp tanpa sepengetahuan pengirim

Di popup yang muncul saat Anda menggunakan penawaran untuk pertama kalinya, Anda diberitahu bahwa itu ada untuk meningkatkan privasi, tetapi berhati-hatilah bahwa penerima masih dapat mengambil tangkapan layar atau merekam.

Apa yang tidak diberitahukan WhatsApp kepada Anda adalah bahwa tidak seperti aplikasi sosial lainnya (misalnya Snapchat dan Instagram), itu tidak akan memberi tahu Anda jika seseorang melakukan hal itu. Ini berarti bahwa foto atau video Anda yang Anda pikir akan merusak diri sendiri mungkin sebenarnya masih bergerak di suatu tempat tanpa sepengetahuan Anda.

Jadi intinya foto atau video yang kita kirim dengan fitur baru ini akan percuma bila penerima pesan tahu bila foto atau video tersebut hanya bisa di lihat sekali dengan adanya pemberitahuan popup, penerima pesan bisa mengcapture atau screen shoot foto dan rekam layar untuk video tersebut sebelum foto atau video tersebut menghilang.

TRENDING:  Fitur Baru WhatsApp Sedang Disiapkan: Ubah Foto Jadi Stiker