Hasil Inter Milan Vs Sheriff, Nerazzurri Libas Sheriff 3-1

TEKNOMUDA.COM – Inter Milan akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini, Menghadapi Sheriff Tiraspol, Nerazzurri menang 3-1.

Pada pertandingan ketiga Grup D yang dihelat di Giuseppe Meazza, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Inter unggul duluan di babak pertama lewat Edin Dzeko.

Sheriff menyamakan skor lewat Sebastien Thill di menit ke-52. Tapi, Inter kemudian mengunci tiga poin lewat gol-gol Arturo Vidal dan Stefan de Vrij.

Inter tampil dominan sepanjang laga dengan 29 attempts, delapan di antaranya on goa. Sheriff punya delapan attempts dengan tiga on goal.

Taktik Simone Inzaghi yang tak memainkan Hakan Calhanoglu di laga ini, terbilang berhasil buat Inter Milan.

Pasalnya, Arturo Vidal yang diplot sebagai pengganti Hakan Calhanoglu, sukses berkontribusi lewat satu dari 3 gol Inter Milan.

Selain Arturo Vidal, gol Inter Milan lainnya diciptakan oleh Edin Dzeko menit 34 dan Stefan De Vrij menit 67.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan perdana Inter Milan di Liga Champions musim ini.

TRENDING:  AC Milan vs Torino: AC Milan sukses mengandaskan Torino dengan skor tipis 1-0

Kendati demikian, tambahan 3 poin ini tak membuat posisi Inter Milan beranjak dari peringkat 3 grup D Liga Champions.

Edin Dzeko dkk mengoleksi 4 poin di bawah Sheriff Tiraspol yang mengoleksi 6 poin.

Sedangkan peringkat pertama menjadi milik Real Madrid dengan raihan 6 poin setelah menghajar Shakhtar Donetsk dengan skor mencolok 5-0.

Jalannya pertandingan Inter vs Sheriff

Sheriff nyaris unggul di menit ketujuh andaikan Adama Traore tidak gagal menyambut umpan silang rekannya di depan gawang. Bola liar jatuh di kaki Castaneda Velez tapi masih melebar.

Inter yang butuh kemenangan perdana di Liga Champions bermain lebih agresif setelah itu. Mengandalkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko, Inter terus menggempur pertahanan Sheriff.

Di menit ke-18, Dzeko hampir saja bikin gol andaikan bola sepakannya tak diadang Dumitru Celeadnic. Inter terus menggempur Sheriff untuk mendapatkan gol tapi beberapa kali upayanya gagal.

Penampilan Celeadnic yang gemilang di bawah mistar mementahkan beberapa peluang, termasuk bola free kick Federico Dimarco di menit ke-34.

Dari situasi sepak pojok setelahnya, Inter akhirnya membuka keunggulan 1-0 sekaligus jadi gol pertama di Liga Champions musim ini. Korner Dimarco disundul Arturo Vidal ke arah Dzeko yang bebas melepaskan tembakan voli ke pojok atas gawang Sheriff.

TRENDING:  Benfica vs Bayern, Die Roten Menang Telak Hancurkan Benfica : 0-4

Cristiano punya kans menyamakan kedudukan di menit ke-43 tapi Samir Handanovic dengan cepat menghalau bola tersebut. Inter tetap unggul 1-0 di akhir babak ini.

Pada babak kedua, Sheriff yang bermain lebih agresif mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-52. Mendapatkan free kick, bola ditembak Bruno yang melewat pagar betis dan bersarang di pojok atas gawang Handanovic.

Hasil imbang itu cuma bertahan enam menit karena Inter bisa berbalik unggul lagi 2-1. Nicolo Barella memberikan umpan kepada Edin Dzeko yang mampu menarik keluar bek-bek Sheriff.

Dzeko lantas mengoper bola ke Vidal yang berdiri bebas untuk menyepaknya ke gawang Sheriff. Dua menit sebelum itu Inter mendapat peluang emas lewat tembakan Perisic tapi malah membentur tiang.

De Vrij! Bek asal Belanda itu membuat gol ketiga Inter di menit ke-68. Bola sepak pojok mengarah ke tiang jauh dan disundul Denzel Dumfries ke arah De Vrij yang menyepaknya ke pojok gawang.

Inter coba menambah gol lagi tapi selalu gagal dan malah ada satu peluangnya lagi yang membentur gawang. Lagi-lagi Perisic yang menyepak bola kencang dari jarak dekat di menit ke-83, meski menghantam mistar.

TRENDING:  Resmi! Lionel Messi Jadi Pemain Baru Paris Saint-Germain

Skor 3-1 menutup pertandingan Inter vs Sheriff.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (Alessandro Bastoni 53′); Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85′), Arturo Vidal (Roberto Gagliardini 75′), Ivan Perisic (Aleksandar Kolarov 85′); Edin Dzeko (Alexis Sanchez 75′), Lauturo Martinez.

Sheriff: Dumitru Celeadnic; Fernando Costanza, Gustavo Dulanto, Danilo Arboleda, Cristiano; Sebastien Thill, Dimitris Kolovos, Edmond Addo; Adama Traore, Bruno, Frank Andersson Castaneda Velez.