Sumber : https://stackoverflow.com/questions/30990027/back-button-redirect-script

mengapa globalisasi dapat mengakibatkan permasalahan lingkungan

mengapa globalisasi dapat mengakibatkan permasalahan lingkungan hidup dalam lingkup global

Jawabannya adalah globalisasi yang identik dengan industrialisasi menyebabkan eksploitasi sumber daya alam secara besar-besaran dan tidak bertanggung jawab sehingga merusak keseimbangan alam.

Yuk, simak pembahasan berikut!

Globalisasi merupakan suatu proses mendunia yang menghilangkan batas-batas wilayah antarnegara. Globalisasi terjadi akibat dari perkembangan teknologi yang semakin maju, hal ini ditandai dengan munculnya berbagai industrialisasi di berbagai negara.

Industrialisasi dapat memberikan pendapatan bagi negara. Namun industrialisasi akibat dari globalisasi juga memberikan dampak negatif bagi kehidupan masyarakat. Dimana adanya industrialisasi cenderung mengeksploitasi sumber daya alam secara besar-besaran dan tidak bertanggung jawab sehingga merusak keseimbangan alam. Contohnya, banyak limbah industri yang mencemari lingkungan seperti merusak ekosistem sungai dan maraknya penebangan liar yang sering merusak hutan. Selain itu, aktifitas industri juga ikut andil dalam memperburuk kondisi udara oleh karena polusi udara yang dihasilkan, menimbulkan banyak penyakit karena limbah industri, dan merusak lapisan ozon.

Berdasarkan penjelasan tersebut maka globalisasi yang identik dengan industrialisasi menyebabkan eksploitasi sumber daya alam secara besar-besaran dan tidak bertanggung jawab sehingga merusak keseimbangan alam.

TRENDING:  Berjalan ke 600m ke barat kemudian belok ke arah selatan sejauh 600m