Sumber : https://stackoverflow.com/questions/30990027/back-button-redirect-script

Beberapa Aplikasi Untuk Menampilkan Layar HP ke Laptop

Beberapa Aplikasi Untuk Menampilkan Layar HP ke Laptop – Banyak orang tidak menyadari bahwa layar HP bisa ditampilkan di laptop. Banyak juga yang menganggap bahwa hal ini cukup sulit untuk dilakukan.

Padahal kenyataannya, cara menampilkan layar HP ke laptop terbilang sangat mudah. Hal ini akan berguna jika Kamu ingin menampilkan presentasi dari HP ke proyektor yang terhubung dengan laptop, atau menunjukkan foto yang ada di HP ke layar laptop yang lebih besar.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menonton film dari HP atau bermain game. Jika Kamu termasuk salah satu orang yang belum tahu bagaimana cara mentransmisikan tampilan ponsel cerdas Kamu dengan tampilan PC Windows Kamu,

maka Kamu perlu membaca dengan seksama penjelasan di bawah ini.

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop
Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mentransmisikan perangkat Android ke laptop, Kamu harus tahu dulu bahwa proses ini membutuhkan koneksi Wi-Fi dengan speed yang cukup mumpuni.

Kedua perangkat juga harus terhubung ke Wi-Fi yang sama. Opsi cara-caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mempercepat Koneksi Internet

1. Gunakan LetsView

LetsView adalah aplikasi screen mirroring gratis yang kompatibel dengan Android dan iPhone. Antarmuka aplikasi ini sangat jelas dan sederhana.

Fitur utamanya adalah berbagi layar dan memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot, merekam layar ponsel, serta mengontrol laptop dari ponsel.

TRENDING:  Aplikasi Jual Foto Online Terbaik Untuk Kamu, Cek Disini!

Aplikasi ini bisa Kamu gunakan untuk presentasi atau memainkan game seluler di laptop. Caranya hampir sama seperti saat Kamu menggunakan ApowerMirror, yaitu:

Buka App Store atau Google Play untuk men-download dan menginstal LetsView.
Hubungkan smartphone dan laptop ke Wi-Fi yang sama.
Buka aplikasi LetsView di smartphone Kamu dan pilih perangkat yang ingin Kamu mirroring. Layar ponsel Kamu akan langsung tampil di laptop.

2. Gunakan ApowerMirror

Aplikasi gratis yang tersedia di Google Play dan App Store ini kompatibel dengan berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Android dan iPhone.

Menggunakan ApowerMirror membuat Kamu bisa memainkan game seluler tanpa emulator dan rooting perangkat, menonton video, dan melihat file di layar yang lebih besar.

Selama proses tersebut, Kamu bisa mengambil screenshot dan merekam layar. Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu mengontrol Android dengan mouse dan keyboard pada laptop.

Jika Kamu menggunakan perangkat iOS, caranya adalah sebagai berikut:

Buka App Store dan download aplikasi ApowerMirror.
Buka menu “AirPlay” di iPhone Kamu.
Pilih nama perangkat iOS Kamu termasuk “Apowersoft”, dan layar iPhone Kamu akan segera ditampilkan di laptop.

Untuk perangkat Android:

Buka Google Play dan download aplikasinya.
Nyalakan USB debugging dan colokkan kabel ke laptop untuk menghubungkan dua perangkat.
Kamu akan mendapatkan kotak pemberitahuan yang meminta izin Kamu untuk menginstal aplikasi di HP. Pilih “Terima”.
Aktifkan aplikasi di ponsel Kamu dan sebuah jendela pop up akan muncul. Centang kotak kecil di samping tulisan “Jangan tampilkan lagi” dan klik opsi “Start Now”.

TRENDING:  Most Mandiri Aplikasi Trading Saham Dari Mandiri Sekuritas

3. Gunakan Software Connect

Salah satu cara menampilkan layar HP ke laptop adalah dengan menggunakan software Connect. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun.

Kamu hanya perlu memastikan bahwa kedua perangkat Kamu (laptop dan smartphone) sudah terhubung ke Wi-Fi. Berikut langkah-langkahnya:

Klik “Start” pada layar laptop, lalu ketik “Connect”.
Buka software tersebut dengan klik kiri satu kali.
Jika software tersebut sudah siap digunakan, Kamu akan melihat tulisan “…… is ready for you to connect wirelessly” pada layar laptop.
Sekarang aktifkan fitur “Screen Mirroring” di smartphone Bagi pengguna iPhone atau Samsung, maka tinggal swipe up “Control Center” dan tab menu “Screen Mirroring” atau “Smart View”.
Sedangkan untuk Android tipe lain, Kamu bisa membuka menu Settings –> Wireless & Networks –> Wireless Display –>Smart View.
Setelah beberapa saat, nama perangkat Kamu akan tampil di layar laptop dan layar HP akan segera muncul di laptop.

4. Apower Manager

Jika Kamu ingin memanfaatkan alat profesional untuk menampilkan layar ponsel di komputer, Kamu bisa mencoba ApowerManage. Aplikasi ini dapat mentransfer data antara ponsel dan laptop, serta membuat cadangan file seluler.

Alat ini juga memiliki kemampuan untuk memulihkan konten dari cadangan sebelumnya, mengambil screenshot, mengelola konten multimedia, dan banyak lagi. Berikut adalah cara menggunakan ApowerManager:

TRENDING:  Rekomendasi Aplikasi Catatan Penjualan Usaha Terbaik

Instal ApowerManager di Windows/Mac Kamu.
Instal aplikasi ApowerManager di HP Kamu.
Hubungkan HP dan laptop Kamu dengan kabel USB.
Kemudian klik ikon “Reflect”, dan Kamu akan mendapatkan kotak notifikasi yang meminta izin. Kamu untuk menangkap semua yang ditampilkan HP Kamu di layar laptop.
Pilih “Mulai Sekarang”, dan layar HP akan segera tampil di laptop Kamu.

5. Vysor

Vysor menggunakan kombinasi aplikasi yang tersedia di Play Store dan aplikasi PC untuk mengaktifkan screen mirroring dari Android ke PC Windows.

Aplikasi ini memungkinkan Kamu melihat dan mengontrol Android di komputer, menggunakan aplikasi Android lain di PC, bermain game, presentasi, dan mengontrol ponsel dengan mouse serta keyboard. Caranya cukup sederhana, yaitu:

Install aplikasi Vysor di Android Kamu melalui Play Store.
Aktifkan USB debugging di Android Kamu.
Download aplikasi Vysor Chrome di laptop Kamu.
Selanjutnya, Kamu hanya perlu mengikuti instruksi rinci yang ada di layar laptop.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Aplikasi Layar Hp Ke Laptop,Cara Koneksikan Layar Hp Ke Laptop ,Layar Hp Ke Laptop