Aplikasi VSCO, Aplikasi Editing Foto Full Preset Gratis

Aplikasi VSCO, Aplikasi Editing Foto Full Preset Gratis

VSCO (Visual Supply Company), atau yang biasa disebut dengan VSCO Cam, adalah aplikasi pada perangkat Android yang khusus digunakan untuk kebutuhan fotografi. Sekarang semua orang dapat mengunduh versi terbaru VSCO cam fullpack mod apk secara gratis. Aplikasi dapat membantu Kamu mengedit gambar dan foto agar lebih menarik.

Aplikasi editing foto ini bisa dipakai untuk beragam keperluan, terutama dalam bisnis. Banyak sekali selebgram yang memakainya ketika menerapkan endorsement. Cukup banyak pengguna instagram yang tertarik untuk memakai VSCO.

Semua fitur yang tersedia di dalam VSCO bisa membuat foto menjadi jauh lebih cantik dan estetik. Akan tetapi, untuk dapat mengakses secara penuh wajib upgrade ke versi premium dengan membayar biaya langganan.

Banyak orang yang mengeluhkan mengenai biaya tersebut. Oleh karena itu, sekarang muncul versi modifikasi yang mana memberikan semua akses secara gratis. Apakah kamu tertarik dengan cara alternatif ini?

Bagi orang-orang yang berminat dengan dunia fotografi, pasti sudah familiar sekali begitu mendengar nama VSCO. Aplikasi tersebut juga sudah banyak diunduh dari Google Play Store.

Kalau kamu memperhatikan foto-foto di Instagram, pasti akan menyadari betapa banyak orang yang mengeditnya memakai VSCO. Pengeditan tersebut membuat foto benar-benar tampak lebih cantik dan menarik.

Pengguna tidak perlu mempelajari software editing foto di komputer yang terasa lebih rumit dan dijalankan secara manual. Cukup memakai VSCO, mengandalkan beragam fitur khusus foto menjadi estetik dalam waktu sekejap.

Sayangnya, VSCO versi original yang dapat diakses secara gratis hanya menyediakan beberapa fitur saja. jika ingin mengakses seluruh fitur yang ada perlu melakukan upgrade premium dengan membayar biaya langganan.

Hal tersebut membuat pihak ketiga mengeluarkan VSCO mod. Aplikasi modifikasi yang menawarkan kelengkapan fitur dan beragam keunggulan lain. Sehingga sangat menguntungkan untuk mengunduh dan menginstalnya pada smartphone.

Kamu tidak perlu membayar biaya ketika ingin mengakses aplikasi modifikasi tersebut. Gunakan saja secara bebas dan gratis sepuasnya. Tidak perlu menjadi editor profesional untuk menghasilkan foto estetik.

Selain mengedit foto yang sudah ada, kamu juga bisa memotret langsung melalui aplikasi. Lantas melakukan beberapa pengeditan secara lebih praktis. Foto akan tampak jauh lebih keren.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai memori penyimpanan smartphone. VSCO versi modifikasi tergolong ringan kok. Jadi tidak akan membuat ponsel kamu menjadi penuh. Juga tidak akan membuat prosesnya macet.

Menu Dasar dalam VSCO Mod

VSCO yang sudah dimodifikasi mempunyai sejumlah menu dasar yang sama dengan versi originalnya. Kalau kamu sudah pernah mencoba aplikasi resminya, pasti hapal dengan beragam menu ini. Coba saja menyimaknya melalui uraian di bawah ini.

Share Live
Setelah mengedit foto di VSCO, kamu bisa loh membagikan hasilnya melalui menu share live. Melalui menu ini, hasil editan dapat dibagikan ke beragam platform sosial media, misalnya saja Facebook, Instagram, Whatsapp dan lain sebagainya.

Umpan
Melalui menu ini, kamu bisa mengikuti akun milik pengguna lain. Lantas dapat menjadikan hasil editan mereka sebagai referensi. Jadi bisa melihat beragam hasil penggunaan efek dan filter tertentu.

Studio
Saat kamu melakukan pengeditan foto di VSCO mod, hasilnya akan tersimpan di dalam aplikasi tersebut. Meskipun kamu sudah melakukan impor. Jadi jika sewaktu-waktu hasil editan di galeri terhapus, bisa mengimpor lagi melalui menu studio.

Kamu juga bisa melihatnya sebagai arsip foto yang pernah diedit. Sangat menyenangkan bukan ketika mampu mengenang kembali seluruh foto tersebut? Menu ini juga sangat diminati oleh pengguna lainnya.

Kamu juga bisa bertanya kepada mereka mengenai filter, efek atau preset yang digunakan. Tidak jarang pengguna VSCO membagikan ilmu mereka kepada pengikutnya secara gratis, tanpa syarat khusus.

Tantangan Foto Mingguan
Kalau kamu suka dengan tantangan, cobalah menu dalam VSCO mod ini. Kamu bisa keluar dari zona nyaman dengan mencoba beragam filter untuk menciptakan hasil editan foto yang mengagumkan.

Menu ini akan membantu mengembangkan skill fotografi sekaligus editing secara mudah dan praktis. Kesempatan yang hadir setiap minggu ini tentu sayang sekali jika harus dilewatkan.

Fitur Editing Foto VSCO Mod

aplikasi vsco
Fitur yang berkaitan khusus dengan editing foto adalah hal yang paling diincar pengguna VSCO. Ada banyak sekali fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna apalagi jika mengakses versi modifikasi.

Kustomisasi
Fitur ini membantu menyesuaikan gambar. Misalnya ingin dibuat miring, diputar atau mungkin diluruskan. Jadi tidak masalah jika saat mengambil foto posisinya kurang tepat. Cukup edit saja memakai VSCO mod.

Frame
Melalui fitur frame, kamu dapat menghias foto dengan beragam model bingkai. Menggabungkan beberapa foto juga bisa dilakukan. Kumpulkan beberapa foto menjadi satu bingkai dengan cantik.

Biasanya fitur VSCO mod ini dipakai untuk mengumpulkan foto dalam satu momen tertentu. Misalnya mengumpulkan dokumentasi perayaan tahun baru, anniversary, liburan dan lain sebagainya.

Kontras
Fitur kontras dipakai untuk mengatur kecerahan di area gelap objek foto. Jadi foto yang kamu tangkap akan tampak lebih jelas karena lebih cerah. Manfaatkan saja fitur ini saat hasil foto kamu kurang terang.

Preset atau Filter
Ini dia fitur favorit para pengguna VSCO mod. Melalui fitur ini, foto yang awalnya biasa saja menjadi tampak jauh lebih bagus dan artistik. Tersedia pilihan BW, film, estetik, dark dan fitur preset lainnya.

TRENDING:  Ini Spesifikasi PC Minimal untuk Windows 11 Yang Rilis Hari Ini

Ada banyak sekali pilihan preset yang tersedia. Kamu bisa mencobanya satu persatu untuk mendapatkan hasil editan terbaik. Mungkin kamu tidak akan bosan menggunakan aplikasi ini karena fiturnya yang beragam.

Saturation
Fitur saturation membantu mengubah warna dalam foto. Misalnya saja warna yang sebelumnya buram dijadikan lebih jernih. Kalau ingin mengedit sebaliknya juga tidak masalah, misalnya yang sebelumnya jernih dibuat menjadi pudar agar tampak estetik.

Fitur Lain dari VSCO Mod

Masih ada beberapa fitur lain dari VSCO versi modifikasi yang menguntungkan pengguna. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengedit foto dengan lebih cepat dan hasil cantik.

Tanpa Iklan
Hal paling menarik dari sebuah aplikasi editing foto ialah ketika tidak ada iklan yang muncul tiba-tiba. Kamu pasti kesal bukan jika sedang asyik mengedit foto lantas tampil iklan di layar?

Jika iklannya hanya berupa gambar tidak begitu mengganggu. Namun ketika iklannya berupa video dengan durasi beberapa detik, rasanya sangat menyebalkan. Ketika memakai aplikasi modifikasi, tidak akan muncul iklan.

Kamu bebas mengedit foto atau video tanpa ada gangguan sama sekali. Fitur anti iklan ini akan sangat menguntungkan terutama ketika kamu perlu mengedit foto secara mendesak.

Paparan Ketiga
Fitur VSCO mod ini membantu memberikan pencahayaan terhadap foto yang gelap karena kurang cahaya. Kamu bisa memilih beberapa opsi dalam fitur paparan ketiga. Pilih saja yang memberikan hasil paling menarik.

Suara
Fitur suara digunakan dalam mengatur kecerahan maupun kecerahan sorotan. Kamu juga dapat menghadirkan bayang-bayang pada bagian tertentu. Sehingga foto tampak lebih realistis namun juga estetik.

Komunitas
Tersedia komunitas besar dalam VSCO mod, kamu bisa tergabung ke dalamnya dengan mengikuti akun pengguna lain. Kemudian juga bisa memposting hasil editan di aplikasi itu sendiri.

Tidak Ada Tanda Air
Watermark yang diberikan oleh aplikasi terkadang sangat mengganggu. Namun dengan memakai aplikasi modifikasi ini, kamu bisa menghilangkan tanda air tersebut. Jadi hasil editan tampak lebih bersih.

Panduan Instal Aplikasi VSCO Mod

Langkah-langkah dalam instal aplikasi modifikasi ini berbeda dengan versi originalnya. Pada aplikasi resmi, kamu cukup mengunduh dan menginstal melalui Google Play Store. Namun, pada versi modifikasi perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Mengunduh Melalui Browser
Langkah pertama kamu harus menginstal aplikasinya, kita tidak mengunduh dari google playstore ataupun dari appstore.

Cek Hasil Unduhan
Langkah selanjutnya ialah melakukan pengecekan apakah file VSCO mod sudah sukses diunduh ke dalam perangkat. Kamu bisa melihatnya di bagian folder download penyimpanan ponsel.

Pengaturan
Kalau file aplikasi telah sukses diunduh, kamu perlu mengakses menu pengaturan atau setting pada smartphone. Tujuannya ialah untuk mengatur keamanan mengenai instal aplikasi bukan dari Google Play Store.

Instal
Kalau semua langkah diatas sudah dilaksanakan, maka sekarang waktunya menjalankan proses instal. Cari file unduhan aplikasi yang tersimpan di perangkat. Lantas klik instal tanpa perlu berlama-lama lagi.

Aktifkan Unknown Sources
Di menu pengaturan atau setting kamu perlu memberi centang pada pilihan Sumber Tidak dikenal atau unknown sources. Maksudnya ialah kamu memberi izin pada perangkat untuk menginstal aplikasi VSCO mod.

Menunggu
Sesuatu yang selalu terjadi ketika menginstal aplikasi ialah menunggu prosesnya selesai. Kamu tidak bisa mempercepatnya, jadi tunggu saja. Kalau sudah selesai, segera buka aplikasinya untuk mengecek apakah bisa digunakan atau tidak.

Ketika mencari link download aplikasi di browser, pastikan untuk mengunduh versi paling baru. Biasanya pihak ketiga akan memperbaiki kekurangan atau menambahkan fitur tertentu di versi yang lebih baru.

Panduan Log In VSCO Mod


Sebelum bisa memakai aplikasi editing foto ini kamu perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Lantas, melakukan log in. Tanpa proses ini kamu tidak akan bisa mengakses seluruh fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Tetapi tidak perlu khawatir ya, sebab proses pendaftaran dan log in tidak akan memerlukan waktu lama. Caranya juga tidak sulit kok, ikuti saja beberapa langkah di bawah ini secara urut tanpa ada yang terlewat.

Membuka Aplikasi
Langkah paling awal ialah membuka aplikasi yang sudah berhasil diinstal. Kalau misalnya tidak bisa dibuka, coba dicek apakah langkah instalasi telah benar. Jika masih gagal, coba mengunduh file dari link lain dan kembali menginstal.

Registrasi
Jika aplikasi sudah terbuka maka kamu perlu menemukan menu registrasi. Lantas lakukan registrasi memakai nomor ponsel maupun email. Jangan sampai salah ketika memasukkan nomor ponsel atau email tersebut.

Nantinya kamu akan memperoleh pesan berisi kode verifikasi dari VSCO mod. Jadi, nomor ponsel atau email harus dalam keadaan aktif. Akan lebih mudah jika nomor atau email tersebut terpasang dalam smartphone yang dipakai untuk install VSCO.

Kalau pesan berisi kode sudah dikirimkan oleh pihak aplikasi, segera lihat kodenya. Lantas masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan oleh VSCO.

Nama Pengguna
Langkah selanjutnya ialah mengisi nama pengguna dan kata sandi yang nantinya akan dipakai untuk log in aplikasi. Tunggu dahulu sampai permintaan kamu diproses.

Log In
Kalau aplikasi sudah berhasil memproses permintaan kamu, silahkan mencoba melakukan log in memakai nama pengguna dan kata sandi tadi. Lantas nikmati semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi modifikasi tersebut.

Panduan Mengedit Foto di VSCO Mod

aplikasi vsco
Sebenarnya mengedit foto memakai aplikasi modifikasi ini bukan hal sulit. Akan tetapi, mungkin sedikit asing bagi pemula. Kalau juga belum pernah mencobanya, simak saja langkah-langkahnya berikut ini.

TRENDING:  Most Mandiri Aplikasi Trading Saham Dari Mandiri Sekuritas

Akses Aplikasi
Langkah pertama tentu saja membuka aplikasinya terlebih dahulu. Pastikan proses instal pada panduan sebelumnya sudah kamu terapkan secara urut dan benar, sehingga aplikasi dapat diakses dengan mudah.

Memilih Foto
Langkah selanjutnya ialah menentukan foto yang hendak diedit. Kamu bisa memilihnya melalui galeri smartphone. Foto ini boleh berupa apa saja, berbentuk landscape maupun portrait juga bisa.

Klik Tanda +
Kalau sudah menentukan fotonya berikutnya ialah klik tanda +. Kalau misalnya ingin mengambil foto secara langsung melalui VSCO mod, maka klik ikon kamera. Lantas lakukan pemotretan.

Proses Unggah
Nantinya foto yang kamu pilih dari galeri akan diunggah ke dalam aplikasi. Setelah proses unggah selesai, maka bisa mulai melakukan pengeditan. Proses unggah ini tidak lama, jadi tunggu saja.

Setting
Berikutnya klik setting atau pengaturan di sisi kanan bawah aplikasi. Tujuannya ialah memunculkan preset atau tools editing foto lainnya. Jadi kamu dapat menggunakannya secara bebas.

Misalnya mau mengatur kecerahan, filter, warna, bayang-bayang dan lain sebagainya. Semuanya dapat dipakai secara gratis dalam aplikasi versi modifikasi. Sementara di versi original perlu mengupgrade ke premium.

Save
Setelah foto berhasil diedit, maka dapat disimpan ke galeri. Caranya tekan dahulu tombol next di sisi kanan atas. Lantas pilih aktivasi opsi dan tekan tombol save and post.

Tersimpan dalam Galeri
Tunggu dahulu sampai aplikasi memproses penyimpanan hasil edit. Nantinya foto akan tersimpan dalam galeri smartphone kamu. Umumnya akan masuk dalam folder khusus VSCO.

Keunggulan yang ditawarkan VSCO Versi Original

aplikasi vsco
Tentu ada beberapa keunggulan yang berbeda di antara VSCO versi original dan mod. Pada pembahasan kali ini kami akan menyampaikan keunggulan dari versi original terlebih dahulu.

Karena merupakan produk besutan pengembang resmi, tentu ada sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh VSCO mod. Berikut ini sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh versi original.

Aman
Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh VSCO resmi ialah aman. Aplikasi editing foto tersebut tersedia di Google Play Store jadi terjamin aman 100%. Tidak perlu ada keraguan untuk menginstalnya.

Tidak Ada Virus
Aplikasi resmi tidak akan mengandung virus atau malware yang berpotensi merusak perangkat pengguna. Jadi kamu bisa merasa bebas dan tenang untuk mengakses VSCO original.

Berbeda halnya dengan aplikasi besutan pihak ketiga. Sangat rentan mengandung virus atau malware. Virus atau malware tersebut berpotensi mencuri data pribadi pengguna bahkan mungkin saja membobol rekening bank.

Bebas Akses
VSCO original boleh diunduh dan diinstal oleh siapa saja tanpa terkecuali. Kamu juga tidak memerlukan syarat tertentu untuk bisa melakukannya. Langsung saja unduh dan install di Google Play Store.

Fitur Gratis
Tersedia sejumlah fitur gratis untuk pengguna. Jadi setelah melakukan log in bisa langsung mengakses fitur. Akan tetapi masih ada sebagian yang perlu ditebus dengan biaya langganan supaya dapat diakses.

Tools Gratis
Mirip dengan fitur gratis, VSCO original juga menawarkan tools gratis. Namun masih dengan syarat upgrade ke versi premium dengan biaya langganan agar dapat mengakses seluruh tools yang ada.

Keunggulan yang ditawarkan VSCO Mod

VSCO hasil modifikasi telah melalui beragam tahap peningkatan fitur dari versi resminya. Seperti menambah fitur baru yang mungkin tidak tersedia pada aplikasi versi originalnya.

Banyak sekali fitur yang di versi resminya tidak dapat diakses secara gratis. Padahal fitur tersebut sangat menarik untuk dicoba. Pihak pengembang mengharuskan pengguna untuk melakukan upgrade ke bentuk premium dan membayar biaya langganan.

Pihak ketiga kemudian berinisiasi menghasilkan VSCO mod yang bebas biaya dengan fitur lengkap. Tidak perlu membayar biaya hanya untuk mengakses fitur atau tools khusus.

Mengatur keuangan memang sangat penting. Jadi kalau bisa mengakses aplikasi secara gratis, tentu terasa rugi jika harus membayar biaya langganan aplikasi premium.

Foto yang diedit dalam VSCO mod juga tidak harus berasal dari galeri. Pengguna bisa langsung mengambil gambar melalui kamera aplikasi editing foto versi modifikasi tersebut.

Untuk melakukan pengeditan tidak harus mencoba sendiri pengaturannya. Bisa mencari referensi pengguna lain mengenai fitur dan tools yang dipakai untuk mengedit foto.

Kamu juga tidak perlu repot-repot melakukan pengeditan melalui komputer atau laptop. Cukup pakai smartphone yang bisa dibawa kemana-mana. Kamu bisa mengedit foto dimana saja dan kapan saja secara praktis.

Misalnya saja sedang berlibur bersama rekan. Setelah mengambil foto, bisa langsung mengeditnya di ponsel. Tidak perlu memindahkan file ke laptop lantas mengeditnya memakai software tertentu.

Setelah diedit dalam VSCO, kamu juga dapat langsung mengunggahnya ke media sosial. Misalnya saja ke story Whatsapp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Alasan Mengapa Perlu Memakai VSCO Mod
Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi editing foto di smartphone. Akan tetapi, ada sejumlah alasan mengapa kamu perlu memilih VSCO versi modifikasi untuk mengedit foto.

Bebas Mengatur Kontras
Kamu pasti sering mengambil foto namun hasilnya gelap. Bisa kamera sudut pengambilan gambar yang kurang tepat maupun karena memang keadaan sedang minim cahaya.

Hal tersebut juga merupakan permasalahan yang sangat wajar dialami. Apalagi ketika memotret memakai ponsel, tidak banyak pengaturan yang bisa dilakukan berkaitan dengan kecerahan foto.

Permasalahan ini bisa menjadi alasan kuat mengapa kamu perlu memakai VSCO yang sudah di modifikasi. Sebab, aplikasi tersebut menawarkan pengaturan kontras yang membuat foto menjadi tampak lebih jelas dan tidak kusam.

TRENDING:  Cek Sekarang, 53 Tipe HP Diblokir WhatsApp Per 1 November 2021

Kontras tersebut bisa dimaksimalkan dengan mencoba beragam efek. Sehingga hasilnya foto akan tampak begitu cerah dan hidup. Kamu bebas mengedit kecerahan foto tanpa perlu membayar biaya langganan.

Bebas Memakai Filter
Sebenarnya di VSCO original sudah ada beberapa filter yang bisa diakses secara gratis. Namun, di VSCO mod seluruh filter boleh kamu akses sepuasnya tanpa ada batasan apapun.

Kamu benar-benar bebas untuk mengakses semuanya tanpa khawatir akan ada biaya langganan. Kamu dapat mengedit foto dengan kreativitas tinggi karena adanya kebebasan tersebut.

Tidak Ada Batasan Negara
Tidak semua negara bisa mengakses VSCO original. Ada sejumlah negara yang tidak memperoleh akses untuk memakai aplikasi editing foto tersebut. Akan tetapi, hal tersebut berbeda dengan aplikasi modifikasi.

Kamu bisa memakainya di negara mana saja, termasuk negara Indonesia. Tidak ada batasan negara untuk masalah akses VSCO yang dimodifikasi. Jadi, sangat menguntungkan untuk memakai aplikasi editing foto tersebut.

Kekurangan yang dimiliki VSCO Mod
Sebab dikeluarkan oleh pihak ketiga, ada cukup banyak kekurangan yang dimiliki oleh VSCO versi modifikasi. Kekurangan ini tidak bisa dihindari, jadi kamu perlu berhati-hati.

Tidak Tersedia di Google Play Store
Perlu kamu tahu, kalau semua jenis aplikasi modifikasi tidak akan tersedia di Google Play Store maupun App Store. Mungkin ada sejumlah aplikasi yang mirip, namun bukan untuk jenis modifikasi.

VSCO versi modifikasi tidak akan pernah kamu temukan di Google Play Store. Jadi, mau tidak mau harus mencarinya melalui beragam website di internet. Namun untuk membuka website tersebut bisa memakai beragam jenis browser.

Memang, mencari link download aplikasi di internet bukan hal mudah. Terkadang juga banyak iklan yang muncul sehingga mengganggu ketika proses download. Namun mau bagaimana lagi, Google Play Store tidak mungkin menyediakan aplikasi modifikasi.

Berpotensi diretas
Karena tidak adanya perlindungan keamanan, VSCO yang dimodifikasi sangat mudah diretas oleh orang lain. Mungkin kamu sering mendengar adanya aksi kejahatan dengan meretas smartphone lantas mengambil alih isi rekening bank.

Risiko peretasan memang akan menghantui pengguna aplikasi modifikasi. Kamu hanya perlu berhati-hati jika ada sesuatu yang tidak wajar dengan aktivitas ponsel. Namun kalau misalnya sampai terjadi peretasan, belum tentu itu karena VSCO yang dimodifikasi.

Berpotensi Terkena Virus
Ini adalah kekurangan yang tidak bisa dihindari VSCO mod. Kalau ingin mengunduh aplikasi modifikasi, kamu harus siap dengan segala risiko, termasuk serangan malware atau virus.

Semua aplikasi modifikasi tidak dilengkapi dengan sistem keamanan. Sehingga setiap pengguna harus berhati-hati supaya perangkatnya tidak disusupi malware atau virus. Namun ini hanya risiko, bukan berarti setiap aplikasi modifikasi selalu diserang malware atau virus.

Pertanyaan Umum Seputar VSCO Mod
VSCO Mod, Aplikasi Editing Foto Full Preset Tanpa Bayar
Ada cukup banyak pertanyaan yang diajukan oleh netizen berkaitan dengan VSCO versi mod. Biasanya mereka menuliskan pertanyaan di kolom pencarian Google untuk memastikan apakah menguntungkan jika menginstal VSCO.

Apa Kelebihan VSCO mod?
Sudah disebutkan pada pembahasan di atas secara detail mengenai kelebihan aplikasi editing foto tersebut. Namun secara singkat kelebihannya ialah terbukanya akses untuk seluruh fitur secara gratis. Berbeda dengan versi original yang perlu membayar biaya langganan.

Apakah tergolong Aplikasi Ringan?
Tentu saja iya. Aplikasi editing foto ini tergolong ringan dan mempunyai ukuran file rendah. Jadi kalau punya ponsel spesifikasi rendah masih bisa untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

Apakah Tersedia untuk iPhone?
Sekarang ini kebanyakan link yang tersebar di internet hanya menyediakan aplikasi ini untuk android. Namun tidak menutup kemungkinan jika suatu saat diciptakan untuk iPhone.

Mengapa Foto Gagal disimpan?
Ketika sudah menginstal VSCO mod, tidak jarang terjadi kendala tertentu. Misalnya saja foto gagal tersimpan. Tidak perlu panik, sebab hal tersebut memang biasa terjadi.

Kalau misalnya kamu sampai mengalami kendala foto gagal tersimpan, coba lihat pengaturan smartphone terlebih dahulu. Coba cek di bagian Pengaturan, klik VSCO, pilih Foto.

Di bagian menu tersebut lantas cek apakah kamu sudah menyetujui Izinkan akses foto untuk semua foto. Kalau ternyata belum, klik izinkan supaya hasil editan di VSCO dapat tersimpan ke smartphone.

Mengapa Gagal Log In?
Masalah lain yang mungkin timbul ialah gagal log in aplikasi. Log in memang tidak bisa dilakukan memakai akun Google, Facebook maupun sosial media lainnya. Wajib memakai akun resmi VSCO.

Kalau misalnya sudah pernah mengunduh dan menggunakan VSCO versi resmi, gunakan saja akun tersebut untuk log in di aplikasi modifikasi. Jika belum punya akun, maka lakukan registrasi terlebih dahulu seperti panduan sebelumnya.

Mengedit foto ialah hal mudah di masa digital seperti sekarang. Tidak perlu lagi memakai software PC dan membayar biaya langganan. Cukup mengakses VSCO mod secara bebas dan gratis.