Pengumuman Hasil Drawing SEA Games 2022 Telah Keluar

Pengumuman Hasil Drawing SEA Games 2022 Telah Keluar

Hasil drawing SEA Games 2022 telah dilakukan pada Rabu pagi, 6 April kemarin. Dimana Indonesia ditempatkan di posisi grup A bersama tuan rumah, Vietnam begitu juga dengan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Berada di grup A, kekuatan masing-masing Timnas disebut memiliki kekuatan yang sama di atas kertas. Maka tak heran jika grup ini disebut grup neraka.

Berlaga di SEA Games 2022, Timnas Garuda Muda nantinya akan dilatih di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyebut Vietnam sebagai calon juara SEA Games 2022. Hal itu diungkapkannya usai melihat hasil drawing fase grup.

Vietnam akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 pada babak penyisihan Grup A. Selain tuan rumah dan Skuad Garuda Muda, grup ini juga dihuni oleh Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

“Tim Garuda Muda tidak gentar meski berada di grup berat, yaitu grup A bersama tuan rumah, Vietnam. Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final,” kata Shin.

TRENDING:  Jadwal Perempat Final Piala Thomas Uber Cup 2021

Untuk diketahui, perolehan medali emas Timnas U-23 pada SEA Games bisa dihitung dengan jari. Terakhir kali Indonesia meraih emas terjadi pada SEA Games 1991, sementara pada SEA Games 2017, meraih medali perunggu.

Hasil undian ini sejatinya mengulang SEA Games 2019. Ketika itu, Indonesia juga satu grup dengan Vietnam dan berakhir dengan meraih medali perak.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Belum ada waktu pasti, kapan Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Vietnam.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pemusatan latihan di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. PSSI menargetkan emas di Sea Games Vietnam.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (7/4/2022).

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Hasil Drawing Sea Games 2022,Pengumuman Sea Games 2022