Cuti Bersama Lebaran Di Umumkan Hari Ini Sebanyak 4 Hari

Cuti Bersama Lebaran Di Umumkan Hari Ini Sebanyak 4 Hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cuti bersama Lebaran 2022. Cuti bersama Lebaran 2022 sebanyak 4 hari. Keputusan cuti bersama, pun telah disepakati.
Hal ini dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melalui pesan singkatnya, Rabu (6/4/2022).

 

“Insya Allah hari ini [diumumkan presiden hari ini],” kata Muhadjir.

Berdasarkan hasil rapat antar pemangku kepentingan terkait, pemerintah telah memutuskan untuk menetapkan libur dan cuti bersama lebaran 2022.

“Ada cuti bersama. Kepastian tanggalnya menunggu pengumuman presiden,” tegasnya.

Berdasarkan informasi awal yang diperoleh CNBC Indonesia, cuti bersama paling cepat bisa pada 28-29 April 2022 dan 4,5,6 Mei 2022. Dan kemudian masuk kembali pada 9 Mei 2022.

Dalam rapat kabinet tersebut, Muhadjir mengatakan, terdapat beberapa hal yang dibahas terkait mudik Lebaran 2022, termasuk di dalamnya persiapan mudik, penyaluran bantuan sosial (bansos), serta peningkatan cakupan vaksinasi dan kebutuhan vaksin di wilayah asal atau tujuan mudik. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sebanyak 76-78 juta penduduk Indonesia bakal melakukan mudik Lebaran tahun ini setelah dua tahun yang lalu terhalang pandemi Covid-19.

TRENDING:  Mengenal Batu Andesit, Berikut Kandungan hingga Kegunaannya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cuti Lebaran ,Cuti Lebaran Tahun 2022 ,Pengumuman Cuti Lebaran