Mengenal Aphasia, Penyakit yang Buat Bruce Willis Pensiun Akting

Mengenal Aphasia, Penyakit yang Buat Bruce Willis Pensiun Akting – Didiagnosis oleh dokter dengan Aphasia, aktor laga Bruce Willis telah memutuskan untuk pensiun dari dunia akting. Pernyataan di akun media sosial keluarganya menjelaskan kondisi Bruce saat ini.

“Untuk para pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai keluarganya kami ingin memberi tahu bahwa Bruce yang kita cintai sedang mengalami masalah kesehatan dan baru-baru ini terdiagnosis dengan aphasia, yang mengganggu kemampuan kognitifnya,” tulis keluarga Willis.

Keluarga Willis mengatakan itu adalah waktu yang sangat sulit bagi mereka. Oleh karena itu, keluarga Willis sangat berterima kasih atas semua dukungan dan kasih sayang yang diberikan para penggemar kepada mereka. Keluarga Willis juga telah berjanji untuk menghadapi masa sulit ini bersama sebagai sebuah keluarga.

“Kami ingin mengumumkan ini kepada penggemarnya (Willis) karena kami tahu seberapa berartinya dia bagi kalian, dan seberapa berartinya kalian bagi dia,” tulis keluarga Willis.

Kabar ini tentu membuat banyak penggemar sedih karena tak bisa lagi melihat aksi Willis di layar lebar. Meski begitu, tak sedikit penggemar yang mendukung keputusan tersebut agar Willis bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya, mengingat sang aktor sudah bekerja nonstop sejak 1980.

TRENDING:  Klitih di Yogja, Wakapolda Yogyakarta: Rata-rata Pelaku adalah Pelajar

Aphasia adalah penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pada otak. Kondisi ini mempengaruhi fungsi kognitif dan dapat menyebabkan pasien mengalami masalah berbicara, membaca, menulis, atau memahami bahasa.

Aphasia biasanya disebabkan oleh stroke atau cedera kepala. Namun dalam beberapa kasus, Aphasia juga bisa dipicu oleh penyebab lain seperti tumor otak, infeksi, dan penyakit neurodegeneratif.

“(Aphasia adalah kondisi) ketika seseorang memiliki kesulitan dengan bahasa atau kemampuan bicaranya,” jelas National Health Service (NHS), seperti dilansir Unilad, Kamis (31/3/2022).

NHS mengungkapkan bahwa Aphasia dapat menimbulkan berbagai gejala. Gejala yang paling jelas adalah kesulitan berbicara. Orang dengan Aphasia dapat membuat kesalahan dalam kata-kata yang mereka gunakan.

“Bisa terkadang menggunakan pelafalan yang salah untuk sebuah kata, memilih kata yang salah, atau menyusun kata-kata secara tidak tepat,” jelas NHS.

Padahal, Aphasia dapat mengganggu kemampuan seseorang dalam berkomunikasi. Terkadang, penderita tidak menyadari bahwa ungkapan yang mereka ucapkan tidak masuk akal dan mereka merasa frustrasi ketika orang lain tidak memahaminya. Namun, kondisi ini tidak mempengaruhi kecerdasan korban.

TRENDING:  4 Cara Download Sertifikat Vaksin Booster COVID-19 di PeduliLindungi

Selain itu, Aphasia dapat terjadi tanpa disertai masalah lain. Namun, ada kalanya Aphasia juga muncul bersamaan dengan gangguan lain seperti kesulitan penglihatan, masalah mobilitas, kelemahan anggota badan dan masalah lainnya.

“Masalah pada daya ingat atau kemampuan berpikir,” jelas NHS.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Aphasia ,Bruce Willis ,Moonlighting