Will Smith Raih Penghargaan Aktor Pria Terbaik di Oscar 2022

Will Smith Raih Penghargaan Aktor Pria Terbaik di Oscar 2022 – Will Smith memenangkan kategori Aktor Terbaik di Oscar 2022. Will memenangkan trofi untuk peran utamanya dalam film King Richard. Will menangis saat memberikan pidato penerimaannya. Dia sangat tersentuh, karena peran ini sangat berarti baginya.

Oscar ini merupakan kali pertama bagi Will Smith setelah dua kali masuk nominasi sebelumnya. “Richard William adalah orang pembela terbaik bagi keluarganya,” kata Will Smith di atas panggung Oscar 2022, Minggu (27/3) atau Senin (28/3) pagi.

Secara emosional, Will Smith merefleksikan karirnya dengan apa yang telah dilakukan Richard William. Bagi Will Smith, digambarkan dengan berlinang air mata, perannya sebagai kepala keluarga dan suami adalah mengurus yang terbaik untuk keluarganya, seperti yang dilakukan Richard William.

“Terima kasih kepada Serena dan Venus dan keluarga William lainnya, saya ingin menjadi duta bagi kisah kalian,” kata Will Smith.

“Ini momen yang indah, saya bukan menangis karena memenangkan penghargaan, ini bukan soal penghargaan tapi memberikan cahaya bagi mereka yang berjuang dalam film dan cerita ini,” lanjutnya.

TRENDING:  Dituduh atas Kasus Bullying, Aktor Kim Dong Hee Dinyatakan Tak Bersalah

Will Smith mengalahkan empat pesaing lainnya yang juga bersaing untuk nominasi Film Terbaik. Mereka adalah Javier Bardem untuk Being the Ricardos, Benedict Cumberbatch untuk The Power of the Dog, Andrew Garifield untuk tick, tick… BOOM! dan Denzel Washington untuk Tragedi Macbeth.

Berkat perannya sebagai Richard Williams, Will Smith berhasil membawa pulang beberapa penghargaan. Ia berhasil membawa pulang nominasi Aktor Terbaik dari BAFTA Awards, Critics’ Choice Awards, Golden Globe Awards dan SAG Awards.

King Richard, disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green, didasarkan pada kisah nyata keluarga Williams. Naskah film ini ditulis oleh Zach Baylin yang sama sekali tidak memiliki pengalaman menulis.

Film King Richard menceritakan kehidupan Richard Williams, ayah dan pelatih pemain tenis dunia, Venus dan Serena Williams. Ia adalah orang yang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan Venus dan Serena menjadi juara dunia.

Richard Williams (Will Smith) dan istrinya Brandy (Aunjanue Ellis) tinggal di Compton, California dengan lima putri mereka.

Dari kelima anaknya, Richard bertekad menjadikan Venus (Saniyya Sidney) dan Serena (Demi Singleton) menjadi pemain tenis profesional. Dia bahkan telah menyiapkan rencana sebelum mereka lahir.

TRENDING:  Stafsus Jokowi Ayu Kartika Resmi Menikah, Gelar Akad dan Pemberkatan

Richard bersama-sama melatih Venus dan Serena sebagai pelatih tenis mereka. Dia juga putus asa mencari pelatih profesional dan mengiklankan kemampuan Venus dan Serena melalui brosur dan video pendek.