Ultah Ke-25, Berikut Perjalanan Karier Lisa BLACKPINK Sejak Pra Debut!

Ultah Ke-25, Berikut Perjalanan Karier Lisa BLACKPINK Sejak Pra Debut! – Lisa BLACKPINK sedang bertambah umur hari ini, 27 Maret 2022. Ya, Lisa merayakan ulang tahunnya yang ke 25. Lisa dikenal sebagai rapper dan anggota termuda BLACKPINK, girl grup beranggotakan empat orang yang debut oleh YG Entertainment pada 2016. Lisa adalah orang Thailand orang yang bernama asli Lalisa Manoban.

Berkat kesuksesannya di industri musik K-Pop, Lisa sering disebut-sebut sebagai pengaruh bagi orang lain yang bekerja di bidang yang sama dengan musisi di industri musik Korea Selatan.

Selain memiliki berbagai macam bakat, Lisa disukai banyak penggemar karena wajahnya yang cantik dan kepribadiannya yang menyenangkan. Ia bahkan menjadi idola wanita dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Lisa lahir sebagai Pranpriya Manobal pada 27 Maret 1997 di provinsi Buriram, Thailand. Namanya diubah menjadi Lalisa atas saran seorang peramal untuk membawa kemakmuran.

Setelah memulai kelas dansa pada usia empat tahun, Lisa secara teratur berkompetisi dalam kompetisi menari, termasuk “To Be Number One”, dan bergabung dengan tim dance beranggotakan sebelas orang We Zaa Cool dengan BamBam GOT7.

Lisa mengikuti audisi untuk bergabung dengan YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010. Saat itu, dia berusia 13 tahun. Di antara 4.000 pelamar, dia adalah satu-satunya individu yang memenuhi syarat. Akhirnya, Yang Hyun Suk menawarkan Lisa kesempatan untuk menjadi trainee.

Pada tahun 2011, Lisa pindah ke Korea Selatan untuk memulai pelatihan formalnya sebagai trainee, yang berlangsung selama lima tahun. Dia resmi bergabung dengan YG sebagai trainee non-etnis Korea pertama mereka pada 11 April 2011.

TRENDING:  Magnet Sunbae, V BTS Posting Video Hangout Bareng Park Hyo Shin

Sebelum resmi debut, Lisa muncul di video musik BIG BANG Taeyang untuk single “Ringa Linga” pada tahun 2013 sebagai penari latar, bersama dengan anggota iKON dan WINNER (II).

Lisa resmi debut sebagai salah satu dari empat anggota BLACKPINK pada Agustus 2016. Saat itu, ia menarik perhatian karena menjadi orang non-etnis Korea pertama yang debut di bawah agensi tersebut.

BLACKPINK debut dengan single album “Square One” dengan singel utama “Whistle” dan “Boombayah”. “Whistle” mencapai perfect all-kill, menduduki puncak semua tangga lagu Korea Selatan pada debutnya.

Selain rapnya yang menawan, Lisa langsung menarik banyak penggemar karena kemampuan dancenya yang impresif. Tak lama setelah debut, Lisa memiliki basis penggemar yang sangat kuat, terutama di negara asalnya.

Lisa mencapai puncak karirnya bersama BLACKPINK ketika grup tersebut memenangkan trofi acara musik pertama mereka di SBS “Inkigayo” pada 14 Agustus 2016.

BLACKPINK memenangkan trofi pertama mereka untuk “Whistle” dalam waktu kurang dari dua minggu sejak debut mereka. Ini menempatkan mereka di puncak daftar sebagai girl grup tercepat yang menang untuk pertama kalinya di sebuah acara musik.

BLACKPINK mengalahkan pemegang rekor terbesar dan sebelumnya, miss A, yang memenangkannya dalam 22 hari. Setelah membuat rekor baru dan mengklaim trofi pertama mereka, mereka berterima kasih kepada semua orang yang membantu membuat grup ini sukses.

TRENDING:  Jadi Saksi Untuk Jerinx, Dr Tirta Sebut Adam Deni Dibekingi 9 Naga

Lisa membintangi variety show militer MBC “Real Man 300” sebagai anggota tetap. Idol kelahiran tahun 1997 ini memiliki pengalaman menjadi bagian dari Korean Army Academy edisi 21 September 2018 hingga akhir acara.

“Real Man 300” menandai peran permanen pertama Lisa di acara televisi sejak debutnya. Penampilannya membuatnya mendapatkan penghargaan tidak resmi berjudul “Character of the Year” melalui 2018 MBC Entertainment Awards.

Pada Maret 2020, Lisa menjadi mentor dance di acara survival girl group Tiongkok iQIYI “Youth With You” Season 2. Kemudian pada Februari 2021, ia kembali sebagai mentor dance di acara survival girl group Tiongkok Musim “Youth With You” 3 .

Lisa melakukan debut solonya dengan album single “LALISA” pada September 2021. Album ini terjual lebih dari 736.000 kopi dalam minggu rilisnya di Korea Selatan, menjadikannya artis wanita pertama yang melakukannya.

Video musik “LALISA” mencatat 73,6 juta penayangan di YouTube dalam 24 jam pertama perilisannya, menjadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama di platform oleh artis solo.

Lisa dikritik karena dugaan perampasan budaya segera setelah “MONEY” dirilis. Dalam poster promosi dan video musik, Lisa terlihat mengenakan kepang ala Afrika.

YG Entertainment tidak merilis pernyataan resmi mengenai hal ini. Namun, Lisa melangkah untuk mengatasi masalah ini secara pribadi dan meminta maaf kepada penggemar yang tersinggung.

TRENDING:  Sinopsis Film Ben & Jody yang Tayang Perdana Hari Ini di Bioskop

Selama panggilan video penandatanganan penggemar, seorang penggemar dengan sopan menjelaskan kepada Lisa tentang perampasan budaya. Itu dengan niat baik dan untuk mendidik Lisa tentang masalah ini.

Lisa bersedia mendengarkan dan bahkan meminta seorang anggota staf untuk memperpanjang pertemuan fansign sampai enam menit. Pertemuan fansign awal seharusnya berlangsung selama 90 detik.

Lisa dengan tulus meminta maaf dan mengatakan bahwa dia tidak berniat menyakiti siapa pun. Pemilik nama Lalisa Manoban ini ingin para penggemarnya tahu bahwa dia benar-benar menyesal.

Lisa hampir menangis berpikir bahwa dia telah menyakiti orang dengan tidak menyadari bahwa itu menyinggung. Lisa berkata bahwa dia akan lebih berhati-hati lain kali dan memeriksa semuanya dua kali.

Lisa adalah salah satu artis wanita terlaris yang ditandatangani oleh beberapa merek terkenal di dunia. Berbagai merek yang telah ditampilkan sebagai model antara lain Celine, Bulgari, Penshoppe, MAC Cosmetics, hingga Chivas Regal terbaru.

Lisa tentunya akan disibukkan dengan segala aktivitas yang berhubungan dengan promosi brand tersebut. Lisa saat ini berada di Thailand, setelah dua tahun tidak pulang ke rumah karena pandemi.

Sementara itu, BLACKPINK dikabarkan akan melakukan comeback awal tahun ini. Namun, YG Entertainment belum merilis pernyataan apapun terkait kembalinya grup beranggotakan empat orang ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Lalisa Manoban