Cerita Dibalik Relasi Keluarga Konglomerat Dato Tahir dan Mochtar Riady

Cerita Dibalik Relasi Keluarga Konglomerat Dato Tahir dan Mochtar Riady – Dato’ Sri Tahir telah berhasil mengembangkan gurita bisnisnya, Mayapada Group, dari perusahaan perbankan hingga rumah sakit. Nama Dato’ Sri Tahir semakin disegani setelah menikah dengan putri konglomerat Mochtar Riady, Rosy Riady.

Namun siapa sangka memiliki mertua yang sangat sukses justru menambah “beban” baru dalam hidupnya, karena saat menikah dengan Rosy, Tahir tidak memiliki pekerjaan yang jelas.

Hal itu diungkapkan Tahir di kanal YouTube putrinya, Grace Tahir, dengan judul Pembukaan Pembukaan Keluarga Pak Tahir yang diunggah Kamis (24/3) lalu.

Tahir menceritakan perjalanan seumur hidup yang mempertemukannya kembali dengan istrinya, Rosy Riady, putri pendiri Lippo Group Mochtar Riady. Tahir dan Rosy jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah meski ditolak oleh keluarga Riady. Saat itu, Rosy yang merupakan anak orang kaya itu siap turun takhta untuk menikahi Tahir.

“Waktu saya nikah jadi suami dari putrinya Mochtar Riady saya masih orang biasa, kerjaan juga belum jelas. Fakta bahwa kita different level,” kata Tahir.

TRENDING:  Kronologi Ditipu Adik Kandung, Rumah Irwansyah Terancam Disita Bank

Tahir mengatakan, selain perbedaan tingkat, perbedaan budaya yang kuat juga menjadi tantangan saat menikah dengan istrinya. “Keluarga itu ada culture ada filosofi sendiri that’s what happen to Tahir family and Riady family. Pak Mochtar itu luarnya modern tapi dalam nya kolotnya setengah mati. Dia sangat dipengaruhi oleh Chinese filosofi, misalnya dia lebih mengutamakan anak laki,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai seorang anak ia berada di lingkungan yang moderat dan mengambil ajaran Barat. “Ini culture yang berbeda dan tidak mudah untuk menyesuaikan. You mau menyesuaikan culture belum tentu lawan mau terima. Jadi kita mau masuk ke keluarga Riady belum tentu dia mau terima. Culture lawan culture is the most difficult loh ya, jadi untuk match ini tidak mudah. Sampai hari ini belum bisa melting,” katanya.

Menikah dengan anak orang kaya tidak serta merta melancarkan perjuangan Anda ke puncak kesuksesan.

Dalam video tersebut, Tahir juga menceritakan bagaimana ia mendapat larangan dari ayah mertuanya. “Saya jujur saja dari pertama kali saya nikah first week saya dipanggil pak Mochtar, beliau bilang ‘you tidak boleh kerja di grup saya’. Saya bilang it’s okay why not,” kenangnya.

TRENDING:  Ulang Tahun ke-23, Lucas NCT/WayV Dapat Ancaman Pembunuhan

Tahir menanggapi dengan acuh tak acuh larangan ayah mertuanya. Hal yang menakjubkan terjadi ketika Mochtar Riady bertanya kepada Tahir apa yang akan dia lakukan. “Kemudian pak Mochtar tanya ke saya ‘apa yang bakal kamu lakuin,” jelasnya.

Pendiri Tahir Foundation ini menegaskan bahwa suatu saat ia akan mengalahkan pemimpin Grup Lippo itu. “Saya bilang jelas ke beliau kalau i will beat you. Saya enggak pernah merasa bakal menjadi sosok yang terkenal, saya selalu merasa suatu hari saya harus menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai informasi, Forbes menempatkan Tahir dan keluarganya pada urutan ke-16 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2021. Total kekayaannya mencapai 2,5 miliar USD atau sekitar Rp35,87 triliun (dengan asumsi kurs Rp 14.350 per dolar AS).

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Grace Tahir,Mayapada Group ,Rosy Riady