Tersandung Skandal Pelecehan Seksual, Jin Ha ‘Pachinko’ Minta Maaf

Tersandung Skandal Pelecehan Seksual, Jin Ha ‘Pachinko’ Minta Maaf – Jin Ha, salah satu aktor dalam serial terbaru Apple TV+ Pachinko, telah terlibat dalam dugaan skandal pelecehan seksual. Kasus ini bermula ketika netizen menemukan bahwa Jin Ha telah mengambil foto wanita tua tanpa izin mereka. Tak hanya itu, Jin Ha juga menuliskan berbagai komentar provokatif di foto tersebut.

Pada Sabtu (26/3/2022), aktor Baek Solomon akhirnya mengeluarkan permintaan maaf melalui situs pribadinya. Ini adalah kronologi dari skandal tuduhan pelecehan seksual terhadap orang tua yang ditemukan Jin Ha.

Jin Ha dilaporkan memiliki blog bernama Flowers In Bloom dengan deskripsi “sebuah rangkaian foto yang dibuat untuk menunjukkan fashion tren glamor Korea.”

Melalui blog yang ia jalankan sejak Juli 2010 hingga September 2011, Jin Ha mengunggah kumpulan foto wanita yang lebih tua di tempat umum atau transportasi. Para nenek-nenek yang menjadi subjek foto seolah tidak sadar bahwa foto tersebut telah diambil dan wajah mereka diperlihatkan dengan jelas tanpa ditutup-tutupi.

TRENDING:  Yuni Shara Bersyukur Natal Jadi Ajang Silaturahmi Bareng Mantan Suami

Tak hanya mengambil foto tanpa izin, Jin Ha juga dikabarkan menuliskan komentar tidak senonoh di setiap foto yang diunggahnya. “Memotret model yang sangat menggoda, aku kesulitan menahan nafsuku,” tulisnya di foto seorang nenek yang setengah berbaring di bangku.

Selain komentar seksual, Jin Ha juga menulis kata-kata yang menghina. Mulai dari julukan nenek-nenek yang difoto mirip adik Kim Jong Il, hingga mirip binatang.

Tak pelak, skandal ini menimbulkan reaksi keras di kalangan netizen Korea. Banyak yang menyerukan untuk memboikot atau tidak menemui Pachinko. Menanggapi kontroversi tersebut, Jin Ha akhirnya merilis permintaan maaf melalui website pribadinya.

Halo,

Terima kasih atas kesempatan untuk menanggapi kesalahanku di masa lalu yang sudah lama tertunda.

Kalian sangat benar. Akun Tumblr-ku “Korean Flowers in Bloom” di tahun 2011 harusnya tidak pernah dibuat sama sekali. Itu merupakan pelanggaran privasi para perempuan lansia yang tercantum dan banyak caption saya yang tidak pantas. Saya sangat menyesal atas kelakuan saya dan memohon maaf karenanya.

Saya sudah bersalah mengambil foto-foto ini 11 tahun yang lalu, dan saya bersalah telah mengunggahnya ke internet. Saya sudah lalai membiarkan foto-foto dan caption terhadap orang-orang yang tidak saya kenal ini tetap online. Kami telah meminta Tumblr untuk menghapus akun ini segera-dan telah mereka lakukan. “Korean Flowers in Bloom” sudah tidak lagi online.

Saya bersungguh-sungguh memohon maaf kepada para perempuan lansia yang saya foto. Saya juga meminta maaf kepada pembaca yang tersinggung dengan akun Tumblr ini. Kesalahan saya di tahun 2011 telah ditunjukkan oleh para pembaca yang lebih bijak daripada saya, dan untuk itu saya berterima kasih.

Terima kasih sekali lagi karena memberi saya kesempatan untuk memperbaiki masalah dari blog ini dan memberi tahu saya, ketika seharusnya hal ini sudah jelas bagi saya sejak awal. Saya akan bekerja keras untuk belajar dari kesalahan ini sehingga saya tidak akan mengulanginya di masa depan.

Salam,
Jin Ha

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apple TV+ ,Jin Ha ,Pelecehan Seksual