Queendom 2, Ajang Persaingan 6 Grup K-Pop Wanita yang Debut Ulang

Queendom 2, Ajang Persaingan 6 Grup K-Pop Wanita yang Debut Ulang – Queendom 2 mulai tayang pada 24 Maret 2022. Queendom 2 merupakan acara kompetisi girl group Korea yang populer setelah sukses dengan sesi pertamanya yang tayang pada tahun 2019. Dirilis dari laman Allkpop pada Jumat (25/3/2022), episode pertama ini tayang di saluran YouTube resmi Mnet K-Pop. Musim kedua ini menampilkan enam tim Queendom 2.

Sebelum penayangan Queendom 2, Mnet menayangkan episode khusus (episode 0) untuk memperkenalkan para kontestan. Diantaranya adalah Brave Girls, HYOLYN Sistar, Kep1er, LOONA, VIVIZ, dan WJSN.

Episode Queendom 2 yang tayang pada 24 Maret 2022 juga menampilkan Taeyeon SNSD, yang memperkenalkan dirinya sebagai MC.

Queendom 2 mulai menayangkan musim pertamanya pada Agustus 2019. Dengan total 10 episode, musim pertama Queendom juga menampilkan persaingan dari lima grup K-Pop dan satu artis solo wanita.

Ada AOA, Park Bom 2NE1, MAMAMOO, Lovelyz, Oh My Girl, dan (G)I-DLE yang mendapatkan tantangan berbeda setiap episodenya, seperti menyanyikan lagu rival atau lagu yang sedang viral saat ini.

TRENDING:  Baru Akan Rilis Minggu Depan, Film The Batman Banjir Reaksi Positif

Dan di episode terakhir, masing-masing girl group K-Pop “comeback” dengan merilis lagu mereka di waktu yang bersamaan.

Grup pemenang akan menampilkan pertunjukan untuk comeback mereka. Sebagai pemenang season pertama, MAMAMOO menggelar show pada November 2020. Comeback mereka ditandai dengan perilisan mini album ke-10 ‘Travel’.

Setelah Queendom, Mnet akhirnya menggarap acara survival yang menampilkan enam boy group K-Pop pada April 2021. Acara tersebut menampilkan BtoB, iKON, SF9, ATEEZ, The Boyz, dan Stray Kids sebagai kontestan.

Berbeda dengan musim pertama Queendom 2, pemenangnya mendapatkan reality show khusus yang mencakup persiapan mereka untuk “comeback” di acara Kingdom. Acara tersebut dimenangkan oleh Stray Kids yang mendapatkan reality show ‘Kingdom Week’.

Queendom 2 dipandu oleh Taeyeon, vokalis utama Girls’ Generation, girl grup K-Pop legendaris. Taeyeon sendiri masih aktif sebagai artis solo dan di TV sebagai anggota variety show ‘Amazing Saturday’. Sebelumnya, ia mengaku khawatir dan tertekan saat terpilih sebagai MC karena memahami kesulitan yang dialami kontestan Queendom 2 tersebut.

TRENDING:  Sukses dengan Album Baru, Red Velvet Ogah Disebut Summer Queen

“Aku merasa tertekan, karena aku tahu bagaimana perasaan mereka. Aku akan melihat orang-orang ini. Aku pikir aku akan merasakan berbagai emosi yang berbeda,” katanya dalam vlog INVlogU episode dua.

Penyanyi INVU ini memiliki karir lebih dari 15 tahun di bisnis pertunjukan. Taeyeon bahkan menjadi salah satu alasan kontestan Queendom 2 Chaehyun Kep1er mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi.

Seperti yang terlihat pada episode spesial Queendom 2, Taeyeon menerima tepuk tangan meriah dari para kontestan yang menganggapnya sebagai legenda. Tak hanya itu, ia juga ditemani penyanyi Lee Yong Jin yang berperan sebagai asisten MC.

Sementara itu, Queendom 2 akan tayang selama sepuluh minggu setiap Kamis pukul 21.10 KST di Mnet. Acara survival Queendom 2 juga bisa disaksikan secara legal dengan subtitle bahasa Indonesia di Viu.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Brave Girls ,LOONA ,Mnet ,Queendom 2 ,Taeyeon,VIVIZ