Indonesia vs Korea Selatan: Taeguk Warriors Bantai Garuda Muda 0-7

Indonesia vs Korea Selatan: Taeguk Warriors Bantai Garuda Muda 0-7 – Timnas U-19 Indonesia kalah dari Korea Selatan dengan skor 0-7 di Auxiliary Stadium Daegu, Korea Selatan, Jumat (25/3/2022). Tim U-19 Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Tim besutan Shin Tae-yong ini telah mengagendakan beberapa pertandingan uji coba, salah satunya dengan timnas Korea Selatan U-19.

Gol pasukan Shin Tae-yong dibobol tujuh kali oleh lawan. Gol Korea Selatan dicetak oleh Eum Seung-min (20′), Lee Seung-won (42′), Kang Min-jae (43′ dan 45′), Yu Seung-hyeon (50′), Seo Jae-won (77”) dan Cho Dong-jae (82′).

Korsel tampil dominan di babak pertama. Namun, tim berjuluk Pejuang Taeguk Muda itu frustrasi di menit-menit awal karena pertahanan Indonesia yang kuat.

Korea Selatan juga mengambil inisiatif untuk membangun serangan dengan langkah cepat. Taktik ini ternyata menjadi gol pada menit ke-20.

Gol pertama dicetak oleh Eum Seung-min. Usai gol tersebut, Indonesia terus bermain bertahan dan tidak terlalu banyak mengambil risiko. Korsel kemudian tampil ganas menjelang akhir babak pertama. Total, tiga gol tercipta dalam lima menit.

Lee Seung-won pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42. Brace Kang Min-jar pada menit ke-43 dan 45 menutup babak pertama untuk keunggulan 4-0 Korea Selatan di babak pertama.

Indonesia semakin tertinggal di babak kedua. Berniat bermain lepas dan terus menyerang, Indonesia kembali kebobolan.

Tim Indonesia kembali kebobolan di menit 50. Korsel mencetak gol lewat tembakan Yu Seung-hyeon.

Korea Selatan kemudian menambahkan ke akun target mereka. Gol keenam Korsel tercipta pada menit ke-77 berkat upaya Seo Jae-won. Korea Selatan juga melengkapi kemenangan mereka di menit 82. Gol terakhir Cho Dong-jae memastikan kemenangan 7–0 Korea Selatan atas Indonesia.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Indonesia Vs Korea Selatan ,Piala Dunia 2022 Zona Asia ,Timnas Korea Selatan ,U-19