Media Inggris Sebut ‘Pachinko’ Sebagai Drama Korea Terbaik Tahun Ini

Media Inggris Sebut ‘Pachinko’ Sebagai Drama Korea Terbaik Tahun Ini – Sebelum resmi tayang, drama Korea Pachinko sempat mendapat ulasan positif dari para kritikus film. Ya, drama yang baru tayang pada Jumat 25 Maret 2022 itu bahkan sempat dinobatkan sebagai Drama Korea Terbaik tahun ini. Berdasarkan novel 2017 dengan nama yang sama oleh Lee Min Jin, drama Korea Apple TV+ ini telah memulai debutnya dengan ulasan yang luar biasa.

Dibintangi oleh aktor Korea pertama pemenang Oscar Youn Yuh Jung, serta Kim Min Ha dan Lee Min Ho, drama ini telah dianugerahi drama terbaik tahun ini oleh NME.

Majalah Inggris ini juga merinci mengapa “Pachinko” pantas mendapatkan gelar permata seperti itu. Dengan penayangan drama Korea dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, NME harus menontonnya terlebih dahulu dan menjelaskan mengapa begitu inovatif.

Meskipun drama ini berlangsung dalam tiga garis waktu yang berbeda dari kehidupan karakter utama Sun Ja, majalah tersebut memuji drama tersebut karena “meluncur bolak-balik melalui garis waktu tanpa menjadi kacau atau rumit” dan juga berbicara tentang poin-poin penting dalam sejarah Korea.

TRENDING:  3 Fakta Hwang Jae Gyun, Atlet Baseball yang Akan Nikahi Jiyeon T-ARA

Pachinko” sendiri dimulai pada tahun 1910, ketika Korea diduduki oleh Jepang, dengan fokus pada “kehidupan penduduk Zainichi, atau orang Korea yang berimigrasi ke Jepang pada masa pendudukan”. Mengikuti generasi keluarga kembali ke tahun 1980-an, juga bergerak antara New York dan Tokyo, drama ini mendapat pujian karena menangani subjek yang sensitif dengan penceritaan dan akting yang sangat baik.

“‘Pachinko’ adalah masterclass dalam membangun sebuah drama di sekitar momen sulit dalam sejarah baru-baru ini. Waktu yang dibagikan para pemeran dalam wawancara tidak banyak dibahas di Korea, apalagi dunia pada umumnya” tulis Rhian Daly dari NME. Akting sepenuh hati dari seluruh pemeran, terutama pemenang Oscar Youn Yuh Jung, membuat “keberuntungan, kelangsungan hidup, dan pengorbanan” karakter terasa nyata. Sedemikian rupa sehingga NME menyebutnya sebagai salah satu drama terbaik untuk “menghantuimu selama berhari-hari, berminggu-minggu, dan berbulan-bulan setelahnya.”

Sementara itu, “Pachinko” berkisah tentang Kim Sun Ja yang lahir dan besar di Busan, Korea, saat Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Dia jatuh cinta dengan seorang pria bernama Koh Han Su. Saat dia mengetahui bahwa Koh Han Su menikah dengan wanita lain, Kim Sun Ja sudah hamil dan sangat terpukul dengan situasi tersebut. Seorang pendeta gereja bernama Baek Isak menyelamatkannya dengan menikahinya dan kemudian pindah ke Jepang. Di sana, Kim Sun Ja melahirkan putranya. Kehidupan orang Korea yang tinggal di Jepang saat itu tidak mudah. Karena mereka terkadang mengalami penghinaan dan diskriminasi, mereka berjuang untuk bertahan hidup.

TRENDING:  Bintangi Film Bukan Cinderella, Fuji Akan Jadi Pemeran Utama

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kim Min Ha ,NME