Semaraknya Festival Holi di India Saat Kasus Covid 19 Menurun

Semaraknya Festival Holi di India Saat Kasus Covid 19 Menurun – Jutaan orang di India merayakan Holi, festival warna, di tengah penurunan tajam kasus covid-19 di negara itu. Festival ini diadakan secara terbatas tahun lalu karena pandemi.

Holi menandai hari bulan purnama terakhir di musim dingin dan menandai awal musim semi di India. Ini dianggap sebagai saat yang bahagia dan menyenangkan ketika orang mengolesi diri mereka dengan warna-warna cerah. Ini juga melambangkan awal yang baru.

Hari itu juga ditandai dengan pesta dan tarian mewah. Beberapa orang juga mandi di kelopak bunga karena warna-warna cerah menandakan datangnya musim semi. Malam sebelum festival dimulai, orang-orang menyalakan api unggun besar untuk melambangkan kemenangan kebaikan atas kejahatan.

Perayaan Holi diadakan tahun ini tanpa pembatasan virus corona lebih lanjut di India. Di seluruh negeri, orang banyak berkumpul di jalan-jalan terbuka untuk merayakannya.

Tahun lalu, banyak negara bagian, termasuk ibu kota Delhi, melarang pertemuan besar pada hari Festival Holi ketika kasus Covid melonjak di seluruh negeri.

TRENDING:  Lagu Kemerdekaan Bangsa Indonesia, 17 Agustus Beserta Liriknya

Kemudian infeksi sejak itu menurun drastis. India kini telah mencatat rata-rata 2.500 kasus baru sehari selama berminggu-minggu, dan pembatasan telah dilonggarkan di mana-mana.

Dengan gembira, para peserta festival merayakan hari itu dengan segala kemegahannya. Festival ini menampilkan kerumunan orang yang telah diselimuti cat warna-warni saat mengambil bagian dalam perayaan akbar tersebut.

Namun, pejabat pemerintah dan pakar kesehatan telah memperingatkan masyarakat untuk tidak berpuas diri.

Pada hari Kamis, Kementerian Kesehatan menginstruksikan pemerintah negara bagian untuk mempertahankan “pengawasan yang lebih tinggi” karena kasus COVID-19 meningkat di Cina, Singapura, dan beberapa negara Eropa.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Holi ,India