Lazio vs Napoli: Bekuk Biancocelesti, Partenopei Pimpin Puncak Klasemen

Lazio vs Napoli: Bekuk Biancocelesti, Partenopei Pimpin Puncak Klasemen – Lazio vs Napoli bermain dengan skor 1-2 di laga Liga Italia. Ini adalah kemenangan dramatis bagi Napoli saat mereka bertandang ke menjamu Lazio. Napoli bertandang ke Lazio di Stadio Olimpico, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Semua gol dalam pertandingan ini tercipta di babak kedua pertandingan.

Fabián Ruiz berhasil mencetak gol kemenangan Partenopei (julukan Napoli) atas Lazio pada menit 90+4. Lewat gol tersebut, Napoli kini berhasil menjadi pemuncak klasemen, menggusur AC Milan dengan mengantongi 57 poin.

Bermain di kandang sendiri melawan Lazio, Napoli berhasil memimpin lebih dulu melalui permainan Lorenzo Insigne di menit 62. Tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan, hingga Pedro akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Skor sama kuatnya ketika Fabián Ruiz menyerbu gawang Lazio di masa tambahan waktu. Napoli membawa pulang kemenangan 2-1 di kandang Lazio.

Kedua tim langsung bermain menyerang sejak awal pertandingan. Lazio bahkan sempat mendapat peluang di menit pertama. Namun, tembakan Ciro Immobile bisa dibelokkan oleh kiper Napoli, David Ospina.

TRENDING:  Kemenangan Barcelona Vs Valencia 3 - 0, Dituduh Dibantu Wasit

Napoli kemudian mendapat peluang di menit 17. Lorenzo Insigne menembus pertahanan Lazio dan melepaskan tembakan. Namun, upaya mereka masih luas.

Pasukan Luciano Spalletti kemudian mulai mengembangkan serangan. Mereka nyaris unggul di menit 24. Namun, tembakan Piotr Zielinski bisa ditepis kiper Lazio Thomas Strakosha.

Tim berjuluk I Partenopei itu terus memberikan tekanan kepada Lazio. Seperti yang terjadi di menit 37. Sayang, tembakan Lorenzo Insigne meleset dari sasaran.

Mencoba melepaskan diri dari tekanan, Lazio mencoba melawan. Pada menit ke-44, Immobile melepaskan tembakan. Namun, upaya mereka dapat dibendung oleh Ospina dan babak pertama berakhir imbang, 0-0.

Begitu babak kedua dimulai. Lazio berusaha menjaga momentum. Beberapa kali kemudian mereka dapat dibuat, tetapi definisi mereka masih belum sempurna.

Peluang untuk membuka skor nyaris datang ke Lazio di menit 52. Immobile kembali melepaskan tendangan keras ke gawang Napoli. Namun, usahanya bisa diblok oleh Ospina.

Napoli akhirnya berhasil memecah imbang pada menit 62. Lorenzo Insigne-lah yang mencetak gol lewat sepakan, menyusul operan Elif Elmas.

TRENDING:  Resmi! Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid

Insiden itu semakin membuat heboh fans Napoli. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan di menit 74. Namun, tendangan Victor Osimhen masih melebar.

Kembali, Lazio mencoba menyamakan kedudukan. Kemudian mereka melakukannya dengan sukses di menit 88. Pedro mencetak gol dengan tendangannya dan membuat skor sama kuatnya.

Meski demikian, Napoli berhasil mengamankan kemenangan di masa tambahan waktu. Tepatnya pada menit 90+4 Fabián Ruiz membobol gawang Lazio dan mengamankan kemenangan Napoli.

Susunan Pemain:
Lazio (4-3-3): Strakosha; Marusic, Luiz Felipe, Patric (Acerbi 84), Radu (Hysaj 71); Milinkovic-Savic, Leiva (Basic 84), Luis Alberto; Felipe Anderson (Pedro 65), Immobile, Zaccagni

Pelatih: Maurizio Sarri

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui; Demme (Lobotka 81), Fabian Ruiz; Politano (Ounas 81), Zielinski (Elmas 57), Insigne; Osimhen

Pelatih: Luciano Spalletti

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Lazio Vs Napoli