Anthony Elanga, Winger Belia Manchester United yang Sedang Naik Daun

Anthony Elanga, Winger Belia Manchester United yang Sedang Naik Daun – Anthony Elanga, salah satu pemain Manchester United sedang dalam perbincangan. Hal itu karena Anthony Elanga merupakan salah satu pemain vital Manchester United. Padahal, sebelumnya Anthony Elanga masih menjadi opsi kesekian di Manchester United.

Elanga berhasil mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir Setan Merah di semua kompetisi. Di usianya yang baru 19 tahun, Elanga menjadi penyelamat Manchester United dari kekalahan di kandang Atlético Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80 dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1. Elanga sendiri tampil sebagai pemain pengganti. Itu merupakan gol ketiga Anthony Elanga untuk skuat utama Manchester United. Sementara itu, Elanga sejauh ini sudah mencatatkan 15 penampilan untuk tim utama Setan Merah.

Dengan namanya yang semakin melambung, beberapa outlet mendesak Gareth Southgate untuk memanggil Elanga ke dalam skuad Three Lions. Anthony Elanga lahir di Malmo, Swedia pada 27 April 2002. Saat berusia 12 tahun atau pada tahun 2014, Elanga direkrut oleh Manchester United.

TRENDING:  Barito Putera vs Arema FC: Almeida Punya Tekad Jaga Peluang Juara

Elanga sendiri sebenarnya pernah bermain untuk timnas Swedia di level junior, dari U17 hingga U21. Meski begitu, dia belum pernah berdandan untuk tim senior Swedia dalam pertandingan resmi. Dilansir dari Kompas.com, hal ini memberikan kesempatan kepada Elanga untuk mengubah status kewarganegaraannya dan bermain untuk tim nasional negara lain.

Elanga berhasil mendapatkan paspor Inggris dan bermain untuk Three Lions. Alasannya adalah karena dia telah tinggal di pedesaan selama tujuh tahun.

Sekarang, Elanga memiliki waktu sekitar dua minggu untuk membuat keputusan di tim nasional mana dia ingin bermain. Pasalnya, negara kelahiran Elanga, Swedia, dijadwalkan bertanding melawan Republik Ceko pada babak play-off Piala Dunia 2022 pada 24 Maret mendatang.

Manajer timnas Swedia, Janne Andersson dikabarkan telah memantau Elanga. Gareth Southgate selaku kapten The Three Lions pun turut menyaksikan perkembangan pemain 178cm tersebut.

Istimewanya, Elanga tidak bisa memilih bermain untuk Swedia atau Inggris. Elanga memiliki opsi bermain untuk tim nasional Kamerun di pentas internasional. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa Elanga merupakan anak dari mantan pemain timnas Kamerun Joseph Elanga.

TRENDING:  Sampdoria vs Empoli Serie A Matchday 26: I Blucerchiati Bekuk Gli Azzurri

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Anthony Elanga