Sumber : https://stackoverflow.com/questions/30990027/back-button-redirect-script

Andi Widjajanto Resmi Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Lemhanas

Andi Widjajanto Resmi Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Lemhanas – Andi Widjajanto akan kembali ke lingkaran Istana Kepresidenan. Presiden Joko Widodo dikabarkan telah resmi melantik mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2). Jokowi mengambil sumpah jabatan Andi di depan sejumlah pejabat negara.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Andi, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/2).

Pengangkatan Andi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 21P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional. Andi juga mendapat hak dan keuangan di tingkat menteri.

Andi resmi menjabat sebagai Gubernur Lemhannas. Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Agus Widjojo sejak tahun 2016.

Januari lalu, Jokowi menunjuk Agus sebagai duta besar Indonesia untuk Filipina. Posisi Agus untuk sementara digantikan oleh Gubernur Sementara Lemhannas, Marsekal Madya (Marsdya) Wieko Syofyan.

TRENDING:  Terintegrasi, BRIN Tawarkan 5 Opsi Perekrutan Eks Peneliti Eijkman

Andi Widjajanto dikenal sebagai akademisi yang menaruh perhatian khusus pada bidang militer dan hubungan internasional. Ia mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, serta di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Ia memiliki sejarah panjang dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ia pernah dipercaya Jokowi sebagai anggota Tim Transisi pada masa transisi kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Setelah itu, Jokowi mengangkat Andi sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Pada 2015, Andi digantikan oleh politisi PDIP Pramono Anung.

Andi kembali ke lingkaran Istana Kepresidenan pada 4 Februari 2020. Saat itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengangkat Andi sebagai penasihat senior.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Andi Widjajanto ,Lembaga Ketahanan Nasional ,Lemhanas