Meski Unggul Dua Gol, Juergen Klopp: Inter Tetap Bahaya buat Liverpool

Meski Unggul Dua Gol, Juergen Klopp: Inter Tetap Bahaya buat Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya harus bekerja keras menahan perlawanan keras dari tuan rumah Inter Milan meski menang 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (17/2/2022) pagi WIB.

Klopp mengakui bahwa Inter tampil spartan dan solid dalam pola 3-5-2 yang dipimpin oleh manajer Simone Inzaghi.

Gol babak kedua dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah memastikan kemenangan 2-0 Liverpool atas Inter. Kemenangan tersebut membuat The Reds difavoritkan untuk lolos ke perempatfinal.

Namun Klopp enggan terbuai dengan hasil leg pertama. Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan ancaman Inter tetap berbahaya bagi Liverpool di leg kedua Liga Champions pada 8 Maret.

“Ini masih berbahaya. Ini masih babak pertama, belum berakhir. Seperti inilah babak gugur Liga Champions. Kami tidak merasa kami sudah separuh lolos, situasinya akan rumit dan kami harus siap,” ujar Klopp dikutip dari The Guardian.

TRENDING:  5 Pemain Bintang Yang Masih Menganggur di Bursa Transfer Musim Panas

“Sekarang posisinya 2-0 di babak pertama. Saya tidak akan mengatakan kepada para pemain tugas sudah selesai jika 2-0 di babak pertama di laga lainnya, jadi saya tidak akan berpikir dengan cara berbeda,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Klopp lantas memuji beberapa pemain yang masuk di babak kedua, terutama Firmino dan Jordan Henderson. Di babak pertama, Liverpool bermain kurang impresif dan Inter nyaris mencetak gol beberapa kali, termasuk ketika tembakan Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang.

“Para pemain yang masuk di babak kedua memiliki pengaruh bagus. Firmino mencetak gol dan dari situ kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol kedua yang bagus. Reaksi para pemain sempurna. Ini penampilan yang membuat saya senang,” ujar Klopp.

Klopp akhirnya memberi kabar tentang cederanya Diogo Jota. Striker Portugal itu digantikan Firmino di awal babak kedua.

“Saya tidak tahu. Sepertinya dia [Jota] kesakitan dan itu bukan tanda bagus, tapi kami harus melihat lebih jauh. Kami akan melihat paling cepat besok pagi, dan butuh evaluasi lebih jauh,” ucap Klopp.

TRENDING:  Nottingham Forest Berhasil Singkirkan Leicester City dari Piala FA

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Liga Champions