Prediksi UEFA Europa League (UEL) 2021/2022: Barcelona vs Napoli

Prediksi UEFA Europa League (UEL) 2021/2022: Barcelona vs Napoli – Barcelona vs Napoli akan menjadi salah satu highlight babak 32 besar Liga Europa 2021/22, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Laga ini akan sangat penting bagi Barca.

Play-off adalah bagian dari format baru Liga Europa. Babak play-off mempertemukan runner-up grup Liga Europa melawan tim peringkat ketiga Liga Champions. Pemenang playoff akan menghadapi juara grup Liga Europa di babak 16 besar.

Seperti diketahui, Barcelona terdegradasi ke Liga Europa setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga penyisihan grup E Liga Champions. Gerrard Pique dkk kalah bersaing dengan Bayern Munich dan Benfica. Sementara itu, Napoli menjadi runner-up Grup C Liga Europa.

Melawan Napoli, Barcelona akan menjadi tuan rumah pertama kali leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/2) WIB. Bisa dibilang duel kedua tim merupakan ulangan babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu.

Kala itu, Blaugrana berhasil tampil sebagai pemenang dengan agregat 4-2. Secara detail, Barca menang 3-1 melawan Napoli di Camp Nou, dan bermain imbang 1-1 saat kembali bertandang ke markas Partenopei.

TRENDING:  Gol Telat Selamatkan Los Che, Laga Bilbao vs Valencia Berakhir Imbang

Yang membuat Napoli diunggulkan di laga ini adalah rekor mereka di kandang melawan klub Spanyol yang hanya bisa menang tiga kali dalam 10 pertandingan, dengan 6 kali seri dan sekali kalah.

Selain itu, dalam hal head-to-head kedua tim, Barcelona juga masih unggul jauh dari Napoli dengan 4 kemenangan dibandingkan Napoli dalam lima pertemuan. Bukan main-main, dalam 4 kemenangan tersebut Blaugrana mampu mencetak hingga 14 gol atau rata-rata 3,5 gol per laga.

Barcelona semakin difavoritkan untuk mengalahkan Napoli jika Anda melihat rekor apik mereka saat menghadapi klub-klub Italia di kancah Eropa. Dalam 68 pertandingan, Barcelona mampu memenangkan 33 pertandingan, dengan 18 kali seri dan hanya 16 kali kalah.

Tapi itu semua hanya perhitungan di atas kertas. Pasalnya, Blaugrana saat ini sedang dalam masa pasang surut di bawah kepemimpinan pelatih baru, Xavi Hernandes. Ia mencontohkan, dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan, Barca hanya mampu meraih 7 kemenangan, dengan 4 kekalahan dan 5 hasil imbang.

Pasalnya, Napoli menjalani duel ini dengan modal yang cukup meyakinkan karena hanya kalah sekali dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

TRENDING:  Sampdoria vs AS Roma: Mkhitaryan Jadi Pahlawan Kemenangan I Lupi

Perkiraan Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen: Sergino Dest, Gerrard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Gavi

Pelatih: Xavi Hernandez

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Eljif Elmas, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen

Pelatih: Luciano Spalletti

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Barcelona Vs Napoli ,UEL