Dr Tirta Tuai Kritikan Usai Samakan Kasus Gofar Hilman dan Kim Seon Ho

Dr Tirta Tuai Kritikan Usai Samakan Kasus Gofar Hilman dan Kim Seon Ho – Gofar Hilman kini menjadi sorotan publik karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap pengguna akun Twitter @quweenjojo. Lama menjadi sorotan, akun Twitter @quweenjojo tiba-tiba menjadi bersih dan mencabut tuduhannya terhadap Gofar Hilman. Banyak tokoh masyarakat juga muncul dan mengomentari kasus tersebut. Salah satunya adalah Dokter Tirta.

Semua berawal ketika Dr Tirta membuat utas Twitter untuk mengungkap perjuangan Gofar Hilman membersihkan namanya. Dia juga mengaku telah mengunjungi Gofar untuk menanyakan kebenaran hal tersebut.

“Ya kalo kalian benci attitude gofar gpp sih. Hak. Itu. Tapi kalo tuduhan pelecehan dah d klarifikasi, yowis. Cukup. Nyatanya fyi, gofar saya samperi rumahnya dia berkali2 coba reach ketemu ybs . Ga ada tanggapan Skrng saya tny, gmana cara gofar membuktikan dia ga bersalah?” tulis Dr. Tirta di akun Twitter-nya.

Dr Tirta kemudian membandingkan nasib Gofar dengan Kim Seon Ho yang baru-baru ini terlibat skandal aborsi. Menurutnya, keduanya merupakan korban cancel culture.

TRENDING:  Terinfeksi Covid-19, V BTS Alami Sakit Tenggorokan hingga Demam

Dia menjelaskan, “Skrng dibahas. Gofar menderita kerugian cukup besar, ditendang dari toko nya, diputus beberapa sponsor. Protes ga doi? Kagak juga sih. Gofar pun skrng d podcast lebh menjaga bahasa. Dan harusnya kita juga belajar tidak mengadili orng dulu. Inget kim seon ho? Sama nasibnya.”

“Kalian benci ama gofar, dan hanya mau meyakini apa yg kalian yakini. Bebas. Tapi jangan sampe kebencianmu ama gofar menjurus ama fitnah yg kamu legalkan juga. Praduga tak bersalah. Kim seon ho. Gofar. Adalah 2 sosok yg bisa bangkit dari cancel culture,” pungkasnya.

Pernyataan dr Tirta itu pun langsung menuai kecaman dari warganet. Netizen menganggap Gofar dan Kim Seon Ho tidak boleh disamakan, karena konteks kasus mereka sangat berbeda.

“Ngakak banget asli. Kasus Kim Seon Ho came outta nowhere. Yang spoke-up cuma 1 orang. Track recordnya juga bagus. Dia ga punya persona genit dan cabul, juga ga pernah berbangga diri pernah nidurin 100 perempuan. Dan paling penting, dia punya BUKTI kalo dia ngga salah,” ujar salah satu netizen.

TRENDING:  Terpapar COVID-19, Rose BLACKPINK Batal Hadiri Paris Fashion Week

“Yaelah bawa2 kim seon ho ntar dirujak fans nya playing victim lu balik ngatain kpopers alay segalam macem,” imbuh netizen yang lain. “Walahhhh ya beda doook….kim seon ho ga pernah nidurin 100 perempuan trus ditonton videonya rame2 sm temen2nya. kok disamain sm kim seon ho,” timpal yang lain.

“Please jangan samakan dgn kim seon Ho. Dia tuh minta maaf diam. Yg bantu dia media dispatch itu ada bukti kredibel makanya gak bisa ditentang. Dan sekali lagi track record seonho sangat sangat baik. Jadi dia dibela bukan krn good looking,” sahut yang lain.

“Tolong ya dok, sy respect loh ke Anda krn Anda itu omongannya selalu tepat sasaran. Tapi kali ini saya rasa Anda udh salah jalur? Jgn bawa” nama ksh good boy jd pasti didukung. Maaf dok, kami kpopers gak sprt itu. Kalau emang dia brengsek ya big no dok. Terlepas dia goodboy/gak,” pungkas netter lainnya.

Sementara itu, remaja yang mengaku pernah dilecehkan oleh Gofar Hilman itu menjelaskan bahwa pengakuannya itu hanya rekayasa. Dia meminta maaf dan menegaskan bahwa dia tidak pernah dilecehkan oleh Gofar.

TRENDING:  Dita Karang Bakal Isi OST 'A Business Proposal' Bareng Soodam dan Zuu

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kim Seon Ho,Quweenjojo