Kader PSI Diidentifikasi Jadi Korban Tewas Bersama AKP Novandi Arya

Kader PSI Diidentifikasi Jadi Korban Tewas Bersama AKP Novandi Arya – Identitas salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tewas bersama putra Gubernur Kaltara, AKP Novandi, telah terungkap.

Korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Fatimah atau biasa disapa Sis Zahra dalam kecelakaan tunggal yang melibatkan sedan Toyota Camy B 1102 NDY.

Polisi diketahui sebelumnya telah mengidentifikasi satu korban, AKP Novandi Arya Kharisma, putra Gubernur Kalimantan Utara.

“Benar (korbannya Fatima, kader PSI),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Rabu (9/2).

Dari informasi yang dikumpulkan, korban Fatimah diidentifikasi berdasarkan aset dan bekas lukanya.

Sebelumnya, CEO PSI Giring Ganesha juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Fatimah melalui unggahan di Instagramnya. Fatimah atau Sis Zahra adalah salah satu pengurus DPD PSI Kota Banjarmasin.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Mewakili DPP PSI, saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” kata Giring dalam keterangan unggahannya di Instagram, Selasa (8/2).

TRENDING:  Siwi Widi hingga Teman Farsha Terima Aliran Suap Pajak Wawan Ridwan

Secara terpisah, Juru Bicara PSI Sigit Widodo juga membenarkan kabar meninggalnya Fatimah dalam kecelakaan tersebut. Sigit juga mengatakan Fatimah merupakan salah satu kader yang cukup aktif di DPD Banjarmasin dan baru saja pindah ke Jakarta.

Sebagai informasi, kecelakaan yang melibatkan mobil sedan Toyota Camry dengan nomor polisi B-1102-NDY menabrak pembatas jalur bus dan terbakar di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (2/7) pukul 00:30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan dua orang tewas.

Kecelakaan bermula saat mobil sedan melaju dari selatan ke utara di Jalan Raya Pasar Senen. Kemudian, ketika mereka sampai di seberang Terminal Bus Senén, mereka menabrak pemisah jalur eksklusif dan kendaraan terbakar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, kedua korban tewas terbakar 100 persen.

Kedua korban kemudian diidentifikasi oleh tim forensik Rumah Sakit Polri. Alhasil, tim berhasil mengidentifikasi satu korban terlebih dahulu, yakni AKP Novandi Arya Kharisma.

Novandi diidentifikasi berdasarkan data odontogram atau rekam medis terkait gigi yang diperoleh berkoordinasi dengan Polda Kaltim.

TRENDING:  Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Roman Abramovich Terancam Diusir

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

AKP Novandi Arya Kharisma ,Camry ,Fatimah Kader Psi ,Kecelakaan