Pfizer Ajukan Izin Vaksin COVID-19 Bagi Anak di Bawah Lima Tahun

Pfizer Ajukan Izin Vaksin COVID-19 Bagi Anak di Bawah Lima Tahun – Produsen obat Pfizer dan BioNTech saat ini sedang mengajukan izin untuk menggunakan vaksin Covid-19 untuk anak di bawah usia 5 tahun. Izin tersebut diserahkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA). Permohonan izin tersebut dilakukan pada Selasa, 1 Februari 2022 dan saat ini masih dalam proses pertimbangan.

Kedua perusahaan mengatakan mereka telah mulai mengirimkan data untuk izin penggunaan darurat vaksin virus corona terhadap anak-anak. Sementara Pfizer dan BioNTech belum mencapai tonggak penting dalam uji klinis vaksin terhadap kelompok usia 2 hingga 4 tahun.

Pengajuan data dilakukan atas permintaan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk mengatasi kebutuhan mendesak di sektor kesehatan masyarakat untuk kelompok usia ini, kata mereka.

Kehadiran vaksin untuk kelompok anak-anak yang lebih muda dapat membantu orang tua yang harus berurusan dengan karantina dan penutupan taman kanak-kanak dan pusat penitipan anak.

“Memperoleh vaksin yang aman dan efektif bagi anak-anak di kelompok usia ini menjadi prioritas,” kata Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock.

TRENDING:  Holywings Buka Di Bogor, Ubah Haluan dari Bar jadi Restoran Keluarga

Dia mengatakan FDA telah meminta pengajuan dari kedua perusahaan karena wabah kasus Omicron saat ini. Sebuah komite penasihat ahli dari luar FDA juga akan bertemu pada 15 Februari untuk membahas persetujuan.

Jika mereka setuju, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) juga perlu menyetujui bagaimana vaksin diberikan pada pertemuan panel penasihat mereka.

Pfizer dan BioNTech mengatakan mereka sedang mencari persetujuan FDA untuk dua dosis pertama dari rejimen vaksin tiga dosis mereka.

“Jika dua dosis diizinkan, para orang tua akan punya kesempatan untuk mulai mengimunisasi anak-anak mereka dengan vaksin Covid-19 sambil menunggu persetujuan bagi dosis ketiga,” kata CEO Pfizer Albert Bourla.

Dia mengatakan perusahaan percaya tiga dosis vaksin akan diperlukan untuk mencapai tingkat perlindungan yang tinggi terhadap varian saat ini dan masa depan. Kedua perusahaan diharapkan untuk menyelesaikan pengiriman data ke FDA dalam beberapa hari mendatang. Data dosis ketiga akan disajikan kemudian.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

BioNTech ,Pfizer ,Vaksin Covid 19