Liga 1: Arema FC Kokoh di Puncak Klasemen Usai Gusur Bhayangkara FC

Liga 1: Arema FC Kokoh di Puncak Klasemen Usai Gusur Bhayangkara FC – Arema FC memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada Selasa malam, 1 Februari 2022. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Arema FC mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu membawa Arema ke puncak klasemen, menyalip Bhayangkara FC. Kini Arema FC telah mengumpulkan 47 poin, berbeda poin dengan Bhayangkara FC yang berada di peringkat kedua klasemen.

Dari 22 laga, Arema FC berhasil menambah 57 poin, sedangkan Bhayangkara FC meraih total 56 poin usai mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1. Posisi lima besar klasemen Liga 1 selanjutnya dipegang oleh Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Bali United.

Arema FC langsung bermain terbuka melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tadi malam. Kedua tim sempat membobol gawang masing-masing, seperti yang dilakukan Arema melalui Carlos Fortes di menit-menit awal, namun kiper Persela Dwi Kuswanto mampu mengamankannya.

Setelah itu, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Ryan Kurnia bergantian membentur pertahanan Persela, namun tak mampu mencetak gol. Tak mau kalah, Persela mengganti pertahanan Arema dengan tembakan panjang dari Gian Zola, meski masih gagal membuahkan gol.

Carlos Fortes nyaris mencetak gol pada menit ke-20, namun kiper Dwi Kuswanto kembali menyelamatkan gawang Persela. Pada menit ke-33, kiper Arema Adilson Maringa mengalami cedera dan digantikan oleh kiper pengganti Teguh Amiruddinn. Hingga akhir babak pertama, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Arema kembali melancarkan permainan terbuka dengan serangannya, seperti tembakan Sandi Sute yang bisa diblok Dwi Kuswanto. Singo Edan akhirnya mampu mencetak gol pembuka melalui Ridwan Tawainella di menit 90. Skor 1-0 bertahan hingga bubaran, dilansir dari Antara.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Klasemen Liga 1 ,Peringkat Liga 1