Ingin Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan? Simak 5 Cara Berikut

Ingin Keluar Dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan? Simak 5 Cara Berikut – Aplikasi messenger WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, sebab dengan banyaknya fitur yang disediakannya tidak hanya chatting, pengguna juga bisa mengirim gambar, dokumen, emoticon dan lain sebagainya.

Selain chatting secara private, Kamu juga bisa membentuk obrolan grup yang berisi teman-teman dekat bahkan keluarga, yang mana obrolan grup WhatsApp tersebut memungkinkan Kamu mengobrol dengan banyak orang sekaligus.

Kadang grup WhatsApp bisa lepas kendali sebab banyaknya notifikasi yang masuk ke ponsel kita, yang sering kali membuat membuat kita merasa geram dan terkadang dapat memperlambat kinerja ponsel. Ditambah lagi jika pesan grup tersebut yang kemudian terasa tidak punya manfaat apa-apa.

Oleh karena itu, tidak jarang banyak dari anggota grup yang yang ingin keluar dari grup tersebut. Namun, saat meninggalkan grup Kamu mungkin akan merasa tidak enak karena orang akan berpikir bahwa Kamu tidak sopan atau bahkan sombong.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Nah, dilangsir dari laman resmi regendus.com berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat kamu lakukan agar dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan penghuni grup lainnya, antara lain:

TRENDING:  Beberapa Resiko Investasi Jangka Panjang Untuk Pertimbangan Kamu

1. Memakai nomor telepon lain

Selain mengganti nomor WhatsApp yang baru kamu juga dapat memakai nomor telepon lain agar dapat keluar dari grup WhatsApp tampa ketahuan. Untuk cara ini Kamu tidak harus mengubah nomor telepon, ini digunakan ketika Kamu ingin menyimpan nomor lama Kamu.

2. Mengganti nomor telepon

Salah satu cara termudah untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan ialah dengan mengganti nomor telepon kamu hanya cukup mengganti nomor WhatsApp Yanga kamu gunakan saat itu dan beralih ke nomor WhatsApp yang baru.

Pertama, lakukan pengaturan WhatsApp untuk untuk mengubah nomor dengan cara klik menu pengaturan, Kemudian tap pilihan akun dan pilih nomor ubah submenu. Kemudian masukkan nomor baru tersebuttersebut dan masuk ke WhatsApp. Setelah itu, hapus data dan cache. Akhirnya, akun Kamu akan hilang tetapi nama Kamu masih ada di daftar anggota.

3. Mengubah nama dan foto profil

Cara keluar grup WhatsApp selanjutnya tanpa notifikasi efektif saat berada di grup keluarga atau grup besar lainnya. Dengan ini, Kamu tidak perlu lagi mengganti nomor atau memalsukan nomor Kamu.

TRENDING:  Ini Fitur Baru WhatsApp, Foto Dan Video Cuma Bisa Di Lihat Sekali

Selain itu, Kamu dapat meninggalkan grup secara permanen dan tidak ada yang menerima pemberitahuan. Yang perlu Kamu lakukan sangat sederhana, cukup ubah nama profil Kamu dan hapus foto profil Kamu.

4. Bisukan Pemberitahuan Grup

Jika Kamu merasa bahwa mengubah nomor telepon sangat mengganggu, Kamu selalu dapat menonaktifkan notifikasi grup Kamu. Kamu tidak akan meninggalkan grup secara permanen tetapi setidaknya notifikasi tidak akan mengganggu Kamu lagi. Kamu dapat menonaktifkan notifikasi selama sehari, seminggu, atau bahkan setahun. Mematikan grup adalah cara termudah yang dapat Kamu lakukan.

5. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Metode lain yang mudah bagi Kamu untuk meninggalkan grup secara diam-diam adalah dengan menggunakan aplikasi lain misalnya GroupXit. Namun aplikasi ini memiliki kelemahan karena hanya Android yang bisa menggunakannya. Jadi, jika Kamu pengguna iOs, maka batalkan saja pemikiran untuk menggunakan aplikasi ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Keluar Grup Whatsapp Diam-diam ,Tips Whatsapp ,Tutorial Whatsapp

Daftar Isi