Sinopsis Film Ben & Jody yang Tayang Perdana Hari Ini di Bioskop

Sinopsis Film Ben & Jody yang Tayang Perdana Hari Ini di Bioskop – Film Ben & Jody akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai hari ini, Kamis (27/1/2022). Ben & Jody adalah film aksi yang menampilkan kisah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto), yang sebelumnya dikenal melalui jagat Filosofi Kopi. Berbeda dengan film-film sebelumnya, kali ini Ben dan Jody akan terlibat dalam petualangan yang sangat berbeda.

Setelah sukses mendirikan kedai kopi bersama sahabatnya, Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya. Jadi sekarang hanya Ben (Chicco Jerikho) yang melanjutkan bisnisnya.

Jody, di kampung halamannya, aktif membela sekelompok petani yang tanahnya dirampas perusahaan. Ia dibantu beberapa warga Desa Wanareja melawan kelompok pembalak Aa Tubir (Yayan Ruhian), untuk merebut kembali tanah rampasan mereka.

Pada saat yang sama, Ben akan membuka konsep baru Filosofi Kopi dan mengundang Jody ke acara peluncurannya. Namun, Jody tidak hadir. Jadi Ben mencari keberadaan temannya.

Jody ternyata ditawan oleh para penebang liar. Ben segera berlari ke Desa Wanareja untuk menyelamatkan sahabatnya.

TRENDING:  Tampilkan Tribut untuk Tony Bennett di Grammy, Tangis Lady Gaga Pecah

Di tengah perjalanan, Ben dihentikan oleh beberapa warga Desa Wanareja yang curiga dengan kehadirannya. Mereka adalah Rinjani (Hana P. Malas), Tambora (Aghniny Haque), Jago (Reza Hilman), dan Musang (Muzakki Ramdhan).

Mereka membawa Ben ke kota dan menanyainya. Setelah menjelaskan tujuan kedatangannya, Ben bergabung dengan warga Wanareja dalam pertempuran hidup dan mati melawan massa Bumi.

Film Ben & Jody mengusung genre aksi. Hal ini berbeda dengan dua film sebelumnya, Filosofi Kopi (2015) dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) yang bergenre drama.

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho mengaku sengaja membawa genre action ke dalam film baru ini agar berbeda dari dua film sebelumnya.

Setelah melalui proses diskusi, Rio, Chicco, dan sutradara Angga Dwimas Sasongko akhirnya memutuskan untuk mencoba genre action. Tak hanya itu, mereka juga mengubah judul film menjadi Ben & Jody.

“Sebenarnya kita memang sengaja, saya, Rio [Dewanto] dan Angga [Dwimas Sasongko] ingin men-challenge diri kita,” kata Chicco Jerikho dalam konferensi pers, Jumat (14/1).

TRENDING:  This Is Indonesia Trending Nomor 1 di YouTube, Aurel Hermansyah Ucap Syukur

Namun, konon film ini tidak meninggalkan ciri khas film Filosofi Kopi yang kerap mengangkat isu sosial.

Rio mengatakan kali ini Ben & Jody berbicara tentang masalah agraria yang dikatakan lebih penting daripada hanya berbicara tentang kopi.

Warna baru yang dibawa ke film Ben & Jody disebut Rio dan Chicco, serta penghargaan untuk mendiang Glenn Fredly. Glenn, panggilan Chicco, sempat meminta dirinya, Rio, dan Angga untuk membuat cerita baru Ben dan Jody.

Selain Rio Dewanto dan Chicco Jerikho, film ini juga dibintangi oleh berbagai artis lain seperti Yayan Ruhian, Hana P. Malasan, Luna Maya, dan Aghniny Haque. Film Ben & Jody tayang perdana pada 27 Januari 2022 di bioskop.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ben & Jody ,Chicco Jerikho ,Filosofi Kopi,Rio Dewanto