Viral! Ustadz Haikal Hassan Diusir Warga Malang, Kenapa?

Viral! Ustadz Haikal Hassan Diusir Warga Malang, Kenapa? – Video pengusiran Ustadz Haikal Hassan dari kota Malang telah banyak beredar di media sosial. Beberapa warga bahkan terdengar meneriaki khatib yang akrab disapa Babe Haikal itu.

Kedatangan Haikal di Malang untuk memberikan ceramah di salah satu masjid yang dijadwalkan Minggu (23/1).

Namun masyarakat Malang menolak kehadiran pria yang selalu tampil dengan topi khasnya ini. Mereka menilai, ceramah yang disampaikan Haikal Hassan selama ini bersifat provokatif dan berpotensi memecah belah NKRI.

Jadi mereka mengusirnya karena tidak ingin toleransi beragama yang sudah terjalin baik di Malang rusak.

Menurut poster yang beredar di media sosial, pria yang akrab disapa Babe Haikal ini akan mengisi acara dakwah di salah satu masjid di Kota Malang.

Insiden tersebut menjadi viral setelah aktivis media sosial Denny Siregar mengunggah video tersebut. Dia menulis kalimat ‘Malang Usir Haikal Hassan’, pada malam Sabtu, 22 Januari 2022, di akun Facebook-nya dan langsung viral.

TRENDING:  Atletico Madrid vs Real Sociedad, Luis Suarez penyelamat Los Rojiblancos

Selain di jejaring sosial Facebook, Denny Siregar juga mentweet di Twitter dennysiregar7 dengan kalimat: Dulunya Haikal Hassan dipuja-puja masyarakat. Namun kini terhina.

Bukan hanya media sosial Denny Siregar saja yang mengunggah video tersebut, kanal youtube eyechannel juga mengunggah video pengusiran tersebut.

Tak hanya jejaring sosial Denny Siregar yang mengunggah video tersebut, kanal YouTube eyechannel juga mengunggah video pengusiran tersebut.

Dalam video tersebut, Haikal terlihat dikerumuni warga yang mengejarnya, meninggalkan salah satu rumah, masuk ke mobil hitam, dan kemudian pergi. Ada juga teriakan warga “NKRI harga Mati” dan “usir Haikal, Usir Haikal”.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Haikal Hassan ,Malang,Ustadz Haikal Hassan