Inter vs Venezia di Pekan 23 Liga Italia 2021/22: Berakhir 2-1

Inter vs Venezia di Pekan 23 Liga Italia 2021/22: Berakhir 2-1 – Laga lanjutan Serie A yang digelar di Giuseppe Meazza pada Minggu (23/1/2022) dini hari berakhir membahagiakan buat Inter Milan. Melawan Venezia, pasukan Simone Inzaghi itu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, Venezia memimpin lebih dulu lewat gol Thomas Henry di menit ke-19, sebelum disamakan Nicolo Barella di menit ke-40.

Dzeko tampil sebagai pahlawan lewat gol di menit ke-89 atau semenit sebelum waktu normal habis. Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kukuh di puncak klasemen Serie A dengan 53 poin dari 22 laga, unggul lima angka dari AC Milan yang baru menghadapi Juventus Senin dini hari WIB.

Venezia di posisi ke-17 klasemen dengan 18 poin

Susunan Pemain:
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 46′); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 73′), Nicolo Barella (Arturo Vidal 72′), Marcelo Brozovic (Matias Vecino 82′), Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 73′).

TRENDING:  Man Utd vs Leicester: Red Devils Hanya Mampu Imbang Lawan Foxes

Venezia (3-5-2): Luca Lezzerini; Pietro Ceccaroni, Mattia Caldara, Marco Modolo; Maximilian Ullmann, Michael Cuisance (Dor Peretz 66′), Antonio Vacca (Luca Fiordilino 25′), Tanner Tessmann (Sofian Kiyine 66′), Ethan Ampadu; David Okereke (Arnor Sigurdsson 82′), Thomas Henry (Nani 82′).

Mencari gol cepat, Inter bermain agresif sejak menit awal dan tak memberikan Venezia kesempatan mengembangkan permainan. Tapi, Inter malah kesulitan menciptakan peluang di depan gawang Venezia.

Yang ada tim tamu malah malah menciptakan peluang pertama di menit ke-14 lewat David Okereke dan memaksa Samir Handanovic susah payah menepisnya.

Venezia kemudian memimpin pada menit ke-19 ketika crossing Ethan Ampadu dari sisi kanan menemui Thomas Henry yang berdiri bebas, di antara dua bek Inter. Henry menyundul bola dan sempat ditepis Handanovic sebelum jadi gol.

Gol itu membuat Inter lebih bernafsu untuk menyerang Venezia, tapi peluang yang didapat gagal dikonversi jadi gol. Buruknya penyelesaian akhir Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di depan membuat gol sulit datang.

TRENDING:  Singkirkan PSG, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Luca Lezzerini di bawah mistar Venezia juga bermain baik untuk meredam serangan Inter. Gol yang dinanti Inter baru datang di menit ke-40 berkat serbuan di sisi kiri pertahanan Venezia.

Diawali crossing Matteo Darmian yang disambut sepakan voli Ivan Perisic, bola berhasil ditepis Lezzerini. Tapi, rebound dengan cepat disambar Barella jadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Inter masih berupaya mencari gol setelah babak kedua dimulai dan mendapat kans di menit ke-57.

Hakan Calhanoglu melepaskan bola sepakan bebas yang disundul Stefan de Vrij dan bisa dibendung Lezzerini. Bola muntah digapai Dzeko tapi karena gangguan Lezzerini, sepakannya melayang.

Lezzerini kembali menggagalkan peluang Inter, kali ini pada menit ke-61 lewat sepakan Darmian dari jarak dekat yang ditepis. Setelah itu Inter kembali kesulitan membuat ruang tembak di pertahanan Venezia.

Beberapa kans yang didapat selalu mentah duluan sebelum mencapai gawang. Venezia benar-benar dipaksa bertahan oleh Inter sepanjang babak kedua dan hanya sesekali melancarakan serangan balik.

TRENDING:  Kemenangan Indonesia Di Thomas Cup Ditentukan Oleh Jonatan Christie

Dzeko! Bertubi-tubi serangan Inter akhirnya menemui hasil di menit ke-89, ketika Dzeko menanduk bola crossing Denzel Dumfries dari sisi kanan dan bola tak kuasa dihalau Lezzerini.

Inter memimpin 2-1 dan sempat mendapat peluang lagi di masa injury time lewat Arturo Vidal. Tembakan pemain Chile itu bisa dibendung kiper lawan.

Skor tersebut bertahan hingga laga Inter Milan vs Venezia tuntas.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Inter Vs Venezia