Menpora Malaysia Turun Tangan Terkait Konflik BAM dan Lee Zii Jia

Menpora Malaysia Turun Tangan Terkait Konflik BAM dan Lee Zii Jia – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu akan menggelar pertemuan dengan Persatuan Badminton Malaysia (BAM) dan Lee Zii Jia dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Lee Zii Jia secara mengejutkan memutuskan keluar dari BAM. Namun sayang, pemain berusia 24 tahun itu mendapat respon yang kurang nyaman dari BAM.

Pasalnya, BAM telah melarang bermain di kejuaraan resmi di bawah naungan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selama dua tahun. Tentu saja keputusan ini cukup membuat shock para pecinta dan pecinta bulutangkis.

Sampai-sampai Menpora Malaysia turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Ahmad, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan BAM dan Lee Zii Jia harus berdiskusi lebih serius untuk mencari solusi terbaik.

“Jika kepentingan negara diprioritaskan, tentu akan ada jalan keluarnya. Menurut saya masalah antara BAM dan Lee Zii Jia, bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh rakyat dan para pendukung olahraga bulu tangkis saat ini,” kata Ahmad, dikutip dari Berita Harian, Sabtu (22/1/2022).

TRENDING:  BRI Liga 1: Madura United vs Persela Lamongan Berakhir Imbang 1-1

“BAM dan Lee Zii Jia harus bersungguh-sungguh mencari jalan keluar untuk masalah ini Saya akan bertemu dengan kedua pihak dalam waktu dekat,” ungkapnya.

“Kita tidak harus mempertaruhkan masa depan pemain dan kedudukan Malaysia di pentas badminton antarabangsa,” sambungnya.

Ya, tentu saja keputusan BAM untuk melarang Lee Zii Jia menjadi berita yang mengejutkan. Juga, kita tahu bahwa dia adalah pemain tunggal putra nomor satu di Malaysia saat ini.

Sebagai pengingat, Lee Zii Jia mengirimkan surat pengunduran diri dari BAM pada 11 Januari 2022. Meski memutuskan hengkang, bukan berarti ia juga akan gantung diri.

Karena Lee Zii Jia akan terus membanggakan Malaysia dengan negara yang merdeka. Tentu saja, konflik antara Lee Zii Jia dan BAM diharapkan dapat menemukan solusi terbaik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

BAM ,Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu ,Lee Zii Jia,Menpora Malaysia ,Persatuan Badminton Malaysia