Sumber : https://stackoverflow.com/questions/30990027/back-button-redirect-script

1 Siswa SMPN 85 Positif Covid-19, Pihak Sekolah: Bukan Klaster PTM

1 Siswa SMPN 85 Positif Covid-19, Pihak Sekolah: Bukan Klaster PTM – Kasus Covid-19 kembali ditemukan di sekolah yang memiliki pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. Kali ini, siswa kelas VII SMPN 85 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan dinyatakan positif Covid-19.

“Puskesmas hari ini melaksanakan tracing kepada 30 siswa di kelas yang sama,” kata Wakil Direktur SMPN 85 Jakarta Faridah di Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Menurut Faridah, berdasarkan instruksi dari Puskesmas Cilandak, pihak sekolah memutuskan untuk mengikutsertakan tiga tenaga pendidik untuk mengikuti tes swab PCR karena ketiganya mengajar pada hari siswa terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tes PCR akan diketahui dalam dua hari ke depan. Faridah berharap seluruh peserta uji coba dinyatakan negatif Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) khusus kelas VII F dapat diperpanjang kembali.

Menyusul temuan kasus tersebut, manajemen SMPN 85 Jakarta hanya menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di kelas VII F. Sementara di kelas lain, pembelajaran dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, pihak sekolah memperketat protokol kesehatan di lingkungan sekolah untuk mengantisipasi temuan serupa.

TRENDING:  Penyebab Harga TBS Sawit di Riau Mendadak Turun Rp 1000 Hari Ini

“Kedatangan dan kepulangan siswa selalu kami atur dengan mekanisme yang benar yakni dengan menjaga 5M,” ujarnya.

Menurut Faridah, penemuan kasus tersebut berawal dari adanya laporan dari keluarga siswa yang terindikasi mengidap Covid-19. “Jadi di rumahnya itu mereka habis ada kegiatan kumpul bersama kemudian keluarga yang ikut kumpul itu ternyata dua hari demam kemudian di PCR ternyata positif Covid,” ungkap dia.

Namun, para mahasiswa tersebut tetap melakukan kegiatan hingga Rabu (19/1/2022). Keesokan harinya, sekitar pukul 08.00, siswa tersebut pulang ke rumah untuk dijemput oleh orang tuanya karena mengeluh tidak enak badan. “Kemudian hari Kamis di PCR oleh orang tuanya. Hasilnya positif,” jelas Faridah.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Pembelajaran Tatap Muka,SMPN 85 Jakarta