Sopir Truk Kontainer Kecelakaan Maut Balikpapan Ditangkap Polisi

Sopir Truk Kontainer Kecelakaan Maut Balikpapan Ditangkap Polisi – Kecelakaan maut Balikpapan di Jalan Soekarno-Hatta, lampu merah di Simpang Muara Rapak mengakibatkan 5 orang tewas di lokasi kejadian dimana dua korban adalah pasangan suami istri, pada Jumat pagi, 21 Januari 2022.

Dari rekaman CCTV, terlihat sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak belasan kendaraan yang sedang berada di lampu lalu lintas di Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

Dalam tayangan terlihat, setidaknya ada kendaraan besar, mobil, dan sepeda motor yang harus hancur karena kecelakaan itu.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan pemandangan tragis, korban berjatuhan, dengan berbagai kondisi, ada yang hanya bisa duduk, ada juga yang hanya bisa berbaring. Dari data temporal, lima korban meninggal dimana seorang suami istri juga menjadi korban.

“Petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi di lapangan termasuk CCTV yang merekam detik detik kecelakaan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes (pol) Sonny Irawan.

Sonny melanjutkan, berdasarkan informasi, truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. “Sementara sopir truk sudah diamankan di Mapolresta Balikpapan,” tutupnya.

TRENDING:  Pengemudi Mobil yang Tabrak 3 Motor di Flyover Pesing Jadi Tersangka

Sebelumnya, polisi menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan, penyebab kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), adalah karena rem truk tronton rusak.

“Hasil investigasi petugas di lapangan sementara, dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong,” kata Kepala Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Balikpapan ,Kecelakaan Maut Balikpapan