Prestasi Paco Gento, Legenda Real Madrid yang Wafat di Usia 88 Tahun

Prestasi Paco Gento, Legenda Real Madrid yang Wafat di Usia 88 Tahun – Legenda Real Madrid Francisco Gento, juga dikenal sebagai Paco Gento, meninggal dunia pada usia 88 tahun. Kabar duka itu disiarkan melalui situs resmi Real Madrid, Selasa (18/1/2022) sore WIB.

Pencapaian Gento kemudian diungkap di situs resmi klub.

Gento meninggal di Spanyol. Dia meninggalkan istrinya, Mari Luz, dua putra, Francisco dan Julio, dan dua cucu perempuan, Aitana dan Candela.

“Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan cinta serta kasih sayang kepada istrinya Mari Luz, putranya Francisco dan Julio, cucunya Aitana dan Candela, dan semua kerabat, kolega, dan orang yang dicintainya.” demikian pernyaan resmi Real Madrid.

“Paco Gento adalah satu-satunya pemain di sejarah sepak bola yang memenangkan Europan Cup enam kali,” lanjutnya

“Ia mewakili klub kami antara 1953 dan 1971, dan dalam 18 musimnya di Real Madrid ia tidak hanya memenangkan 6 European Cup, tetapi juga 12 League, 2 Spanish Cup, 1 Intercontinental Cup, 1 Mini World Cup, dan 2 Latin Cup,” tulis pihak Real Madrid.

TRENDING:  Dihajar Taylor Fritz, Rafael Nadal Terhenti di Final Indian Wells 2022

Berkat prestasinya, Paco Gento dinobatkan sebagai presiden kehormatan Real Madrid.

Karier Paco Gento di Real Madrid memang cemerlang. Diantaranya dengan mengumpulkan 13 mahkota Liga Spanyol, dua gelar Copa del Rey dan satu Piala Interkontinental. Selanjutnya, Gento juga membawa Real Madrid memenangkan Piala Eropa atau Liga Champions sebanyak enam kali.

Selain itu, Paco Gento juga merupakan legenda Real Madrid yang menghabiskan 18 tahun di ibukota Spanyol antara tahun 1953 dan 1971. Mantan pemain yang bermain sebagai bek kiri ini telah memainkan 600 pertandingan dan mencetak 182 gol untuk tim putih.

Ini menjadikan Gento satu-satunya pemain yang memenangkan enam trofi Piala Eropa/Liga Champions dalam sejarah sepak bola. Ia juga peraih gelar terbanyak di Real Madrid dengan 23 trofi. Rekor tersebut bertahan selama 50 tahun dan kini telah disamai oleh Marcelo saat Los Blancos menjuarai Piala Super Spanyol 2021-2022.

Paco Gento benar-benar mewakili semua nilai-nilai dari Real Madrid, dan ia telah menjadi, dan akan terus menjadi sebuah referensi bagi para madridista dan dunia olahraga,” tulis situs Real Madrid.

TRENDING:  Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika: Brasil Bersinar

“Ia akan selalu diingat oleh madridista dan semua fans sepak bola sebagai salah satu yang terhebat.”

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Francisco Gento ,Paco Gento ,Paco Gento Meninggal Dunia