Ini Kata Robert Alberts Soal David da Silva yang Tak Kunjung Cetak Gol

Ini Kata Robert Alberts Soal David da Silva yang Tak Kunjung Cetak Gol – Meski berhasil mendapatkan poin sempurna atas Borneo FC, nampaknya Persib masih memiliki rekor yang perlu dikoreksi.

Dari semua catatan staf pelatih mengenai kelemahan yang perlu diperbaiki, satu masalah baru terletak pada duo penyerang baru Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Dalam dua laga terakhir melawan Bali United dan Borneo FC, duo Samba masih kesulitan mencetak gol.

Bahkan bagi David da Silva, eks pemain Persebaya itu masih belum mampu mencetak gol sejak debutnya di laga melawan Persita Tangerang.

Terakhir, David da Silva tidak mencetak gol saat Persib Bandung menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022), di mana Persib berhasil menang 1-0. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki banyak peluang.

Salah satunya ketika David da Silva memiliki peluang emas di babak pertama. David yang tinggal berseberangan dengan kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu tidak langsung mengeksekusinya.

TRENDING:  Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Sudirman Ngaku Waspadai Guardian

Ia lebih memilih mengoper ke Marc Klok yang berada di belakangnya, dan bola berhasil diblok oleh pertahanan Pesut Etam.

Kegagalan David da Silva mencetak gol mulai membuatnya khawatir saat Persib Bandung merekrutnya untuk menggantikan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang dinilai tidak banyak berkontribusi untuk Maung Bandung di babak pertama BRI Liga 1.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan situasi tersebut. Robert menduga David memberikan umpan kepada Marc Klok karena dia memiliki posisi yang lebih menguntungkan untuk mencetak gol.

“David punya beberapa peluang termasuk di babak pertama, itu adalah kesempatan besar. Namun, mungkin dia merasa Marc punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc,” kata pelatih Persib Bandung itu kepada wartawan.

Meski begitu, pelatih berpaspor Belanda itu senang dengan perkembangan David Da Silva di bawah Persib Bandung. Eks penyerang Persebaya Surabaya itu sedikit demi sedikit mulai menemukan sentuhannya.

“David juga kini dalam proses menemukan performa terbaik dan dia banyak memulai serangan,” terangnya.

TRENDING:  Prediksi Pekan ke-27 Liga Inggris 2021/22: Arsenal vs Liverpool

Robert mengatakan bahwa David memiliki peluang untuk mencetak gol bagi Persib Bandung di babak kedua. Sayang, hakim garis menilai David berada dalam posisi offside.

Saat tayangan ulang, Robert melihat David dalam posisi onside. Ia pun mengaku kecewa dengan keputusan hakim garis.

“Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan, lalu setelah itu dia baru berlari,”jelasnya.

“Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya. Jadi saya kasihan kepada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan bagi sang pemain,” lanjut Robert.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Borneo FC ,Bruno Cantanhede ,David Da Silva ,Robert Alberts