Cerita Awal Ghozali Everyday Cuan Miliaran Rupiah dari NFT

Cerita Awal Ghozali Everyday Cuan Miliaran Rupiah dari NFT – Nama Ghozali Everyday tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena sukses menjual selfie atau swafoto dalam bentuk aset digital atau non-fungible token (NFT).

NFT adalah singkatan dari Non-Fungible Token atau aset digital yang hanya dimiliki oleh satu orang. Barang yang bisa dijual dalam bentuk NFT bisa berupa karya seni, seperti aset game, video, foto, musik, dan sejenisnya.

Dalam kasus Ghozali, dia menjual selfie yang dia ambil setiap hari selama beberapa tahun terakhir. Tapi bagaimana awalnya Ghozali menjadi miliarder seperti sekarang ini?

Kemarin Senin (17/1), Deddy Corbuzier mengunggah video podcast yang menampilkan Ghozali Everyday sebagai bintang tamunya. Berikut ini adalah kisah bagaimana Ghozali menjadi miliarder karena menjual selfie-nya.

Di podcast-nya, Deddy menanyakan kenapa Ghozali tiba-tiba meledak dan menjadi raja NFT Indonesia. Ghozali juga menjelaskan bahwa pada awalnya menjadi seperti sekarang ini.

“Kan tujuannya foto selfie dari 2017 pengennya jadi video. Kaya video perubahan timeless begitu lho,” jelasnya.

TRENDING:  Ulang Tahun ke 27, Jisoo BLACKPINK Bagikan Foto Masa Kecilnya

Setelah menyadari apa yang dimaksud Ghozali, Deddy bertanya lagi apakah foto-foto yang menjadikannya miliarder itu benar-benar diambil setiap hari. Ghozali pun menceritakannya.

“Iya, nggak bohong. Kan tahun pertama masih rajin foto, tahun kedua mungkin lupa satu hari, dua hari. Tapi ya tetep inget buat tujuannya bikin video. Sampe tahun ini 2021 ini udah stop,” jelasnya.

Ghozali kemudian menceritakan bagaimana dia mulai menjual selfie-nya sejak tahun 2017. Dia awalnya sengaja menjual fotonya dengan keyakinan bahwa foto-foto itu tidak akan laku.

“Nggak cuma tujuannya saya meeting itu emang oh ini gak bakal laku nih, gitu. Iya kayak aku pertama ngetweet tuh aku ngupload foto selfie di open see, lol. Kan emang tujuannya lucu-lucu,” jelasnya lagi.

Deddy kemudian menanyakan bagaimana perasaannya saat mengetahui ada orang yang ingin membeli foto selfie dirinya. Ghozali pun mengaku kaget saat ada yang membeli foto-foto tersebut.

“Hari pertama saya promosi di twitter itu, ada yang beli saya kaget. Kok ada yang beli foto saya gitu lho. Kenapa? Itu 3 dollar satunya. Hari pertama itu laku sampe 33. Hari ke tiga itu langsung laku semua. Abis. Aku sempet, nah kenapa kok laku semua itu lho,” ucapnya sambil tertawa.

TRENDING:  Fakta Dibalik Video 'Dodot' Gala Sky yang Diperkarakan Doddy Sudrajat

Deddy kemudian langsung menanyakan kepada Ghozali berapa sebenarnya uang yang didapatnya dari menjual selfie-nya di NFT. Ini karena berita yang beredar di luar masih belum jelas.

“Sampe hari ini sih dapet 1,7 miliar. Ada yang saya cairin, 39 juta. Aku nyairin 0,8 eterium. Ya karena buat keperluan pribadi,” jawabnya.

Deddy kemudian menanyakan uang hasil penjualan selfie-nya di NFT akan digunakan untuk apa. Ghozali pun menjawab ingin membuat studio animasi.

“Pengen bantu orang tua juga sih. Sama setelah lulus pengen bikin studio animasi sendiri. Rencananya begitu. Iya animator,” jelasnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Deddy Corbuzier ,Ghozali Everyday ,Ghozali Ghozalu,NFT ,Non Fungible Token ,sejarah uni soviet