Jika PPKM Naik Level 3, Pemprov DKI Bakal Pertimbangkan Tutup PTM

Jika PPKM Naik Level 3, Pemprov DKI Bakal Pertimbangkan Tutup PTM – Pemprov DKI Jakarta tetap melakukan 100 persen Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski saat ini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta sudah naik ke level dua.

Namun, jika wilayah ibu kota menerapkan PPKM level 3, Pemprov DKI Jakarta akan mempertimbangkan untuk menutup PTM yang dibatasi hingga 100%. Kebijakan negara setingkat PPKM ini menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Tentu kalau PPKM level 3 di Jakarta menjadi pertimbangan. Nanti kita koordinasikan ke dinas pendidikan, apakah Jakarta harus menutup PTM terbatas 100% kalau Jakarta PPKM level 3 sesuai ketentuan dan aturan yang ada,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Pria yang biasa disapa Ariza itu menjelaskan, pihaknya berharap bisa mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan warga ibu kota karena Jakarta termasuk dalam 50 kota di dunia dalam penanganan Covid-19.

TRENDING:  Pengusaha Pelonggaran PPKM Dari Pemerintah Belum Bisa Meringankan Beban Usaha

“Tentunya kita berharap DKI Jakarta dapat terus menangani dan mengendalikan Covid-19 dengan baik. Kita bersyukur atas partisipasi, dukungan, kolaborasi berbagai pihak Jakarta bisa kendalilan Covid-19 dengan baik. Jakarta masuk 50 kota dunia yang baik dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengakui adanya peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta dan Indonesia akibat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Namun, ia menyampaikan, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih dapat dikelola dan dikendalikan dengan baik.

“Kemudian, DKI Jakarta seperti kita ketahui sampai hari ini masih di PPKM level dua. Artinya Jakarta termasuk provinsi yang memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM terbatas 100% karena syaratnya adalah level 1 atau level 2,” katanya.

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ptm ,Dki Jakarta,Pemprov