Ini Alasan PT LIB Ubah Jadwal Laga Borneo FC vs Persib Bandung

Ini Alasan PT LIB Ubah Jadwal Laga Borneo FC vs Persib Bandung – Laga yang ditunggu-tunggu Bobotoh adalah laga Borneo FC vs Persib di pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2021/2022 pekan ke-20.  Tetapi, ada perubahan jadwal pertandingan Persib Bandung.

Pertandingan tersebut semula dijadwalkan pada Selasa, 18 Januari 2021 pukul 20:45 WIB. LIB kemudian melakukan perubahan dan melanjutkan pertandingan pada pukul 18:15 WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada hari yang sama.

“Bersama ini perkenankan kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan Penyesuaian Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sebagaimana terlampir. Jadwal Baru Pertandingan Borneo FC vs PERSIB 18 Januari 2022 18.15 WIB Stadion I Gusti Ngurah Rai,” bunyi surat yang diterima Persib dari LIB.

Pasalnya, PT LIB mengubah waktu pertandingan Borneo FC vs Persib menjadi malam.

Dikutip dari situs resmi Persib.co.id, keluhan dan saran klub peserta Liga 1 menjadi pemicu perubahan jadwal.

LIB kemudian berkoordinasi dengan Host Brodcaster untuk mengomunikasikan masalah siaran dan waktu pertandingan.

TRENDING:  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil Bertandang Ke Markas Venezuela

Alhasil, 3 pertandingan digelar pada pukul 15:15 WIB, 3 pertandingan pada pukul 18:15 WIB, 1 pertandingan pada pukul 19:00 WIB, dan 2 pertandingan dilanjutkan pada 20:45 WIB.

“Penyesuaian kick-off pertandingan di pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 tersebut menindaklanjuti usulan dari pihak klub peserta Liga 1 musim 2021-2022, hasil koordinasi antara pihak LIB bersama Host Broadcaster dan aspek fairness (keadilan) dalam penyelenggaraan Liga 1,” demikian pernyataan yang ditulis dalam laman resmi Persib.

Sebelumnya, Persib melalui pelatihnya Robert Alberts sempat mengeluhkan jadwal pertandingan yang dimainkan pada malam hari.

Persib mulai merasakan dampak buruk dari kalender tersebut, yang mengakibatkan beberapa hal, antara lain pemain tidur larut, telat sarapan dan bangun telat.

Nick Kuipers dan yang lainnya juga harus mengambil cuti setelah pertandingan karena mereka membutuhkan lebih banyak waktu istirahat.

“Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 21.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 21.45 (WITA). Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal,” kata Robert.

TRENDING:  Prediksi Liga Inggris 2021-2022 Brentford vs Man City

Laga antara Persib Bandung vs Borneo FC juga akan menentukan apakah Prince Charming masih pantas berada di puncak klasemen atau malah lebih rendah.

Robert Alberts saat ini sedang mendapat tekanan dari fans Persib Bandung atau Bogor di berbagai jejaring sosial.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Borneo,Borneo FC Vs Persib