Kepala Joan Jordan Kena Lemparan Suporter, Betis vs Sevilla Dihentikan

Kepala Joan Jordan Kena Lemparan Suporter, Betis vs Sevilla Dihentikan – Derby antara Real Betis dan Sevilla di Piala Raja Spanyol dihentikan setelah pemain Sevilla Joan Jordan dipukul di kepala oleh benda yang dilemparkan dari tribun lokal.

Laga babak 16 besar yang digelar Minggu di Stadion Benito Villamarín harus dihentikan pada menit ke-39 setelah Nabil Fekir mencetak gol penyeimbang bagi Real Betis.

Sevilla memimpin melalui tembakan Papu Gómez pada menit ke-35 di depan kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang Oliver Torres.

Kepala Jordan terkena sesuatu yang mirip mistar gawang saat pemain Betis merayakan gol Nabil Fekir. Gelandang Spanyol itu terjatuh dan memegangi kepalanya sebelum bangkit dan ditolong keluar lapangan.

Melihat situasi semakin tidak terkendali, wasit Ricardo de Burgos memerintahkan kedua tim untuk meninggalkan lapangan.

Wasit berbicara dengan kapten dan pelatih kedua tim saat pertandingan dihentikan untuk menilai situasi.

Jordan pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Untungnya, kondisi pria 27 tahun itu mulai membaik dan dia bisa keluar dari rumah sakit.

TRENDING:  UFC 271: Adesanya Pertahankan Gelar Usai Kembali Kalahkan Whittaker

“Hal yang paling penting, saat ini Joan Jordan sudah pulang ke rumah usai terkena benda yang dilemparkan dari tribun suporter tuan rumah dalam derby. Joan meninggalkan Benito Villamarin dalam keadaan linglung dan dibawa ke rumah sakit, di mana dia diperiksa dan menjalani tes yang diwajibkan akibat gegar otak,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Sevilla.

“Diagnosis terakhir dia mengalami trauma cranioencephalic. Sang pemain akan diawasi di rumah dalam periode minimal 24 jam tanpa gejala yang mengkhawatirkan,” sambungnya.

Namun, Ricardo de Burgos membuat keputusan untuk menunda pertandingan setelah mengikuti saran keselamatan dari personel keamanan stadion dan polisi setempat. Sebuah pertandingan ulang diharapkan dalam 48 jam ke depan.

Derby Seville dikenal sebagai persaingan terpanas di sepak bola Spanyol. Pada tahun 2007, manajer Sevilla Juande Ramos dipukul dengan botol oleh seorang penggemar Betis.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Real Betis ,Piala Raja Spanyol ,Betis Vs Sevilla,Joan Jordan