Profil Sandiah “Ibu Kasur” yang Jadi Wajah Google Doodle Hari Ini

Profil Sandiah “Ibu Kasur” yang Jadi Wajah Google Doodle Hari Ini – Google Doodle hari ini menampilkan sosok Sandiah Ibu Kasur di tampilannya. Sandiah atau lebih dikenal dengan Ibu Kasur (16 Januari 1926 – 22 Oktober 2002) adalah seorang seniman dan tokoh pendidikan Indonesia.

Ibu Kasur dikenal sebagai ibu yang sabar dan penyayang, mengajarkan nilai-nilai moral dan pelajaran untuk masa depan anak muda Indonesia di berbagai platform, yang paling terkenal sebagai pembawa acara anak-anak populer “Taman Indria”.

Ibu Kasur lahir sebagai Sandiah di Jakarta, Indonesia hari ini, 16 Januari 1926. Nama asli Kasur adalah Kak Soer, yang mengacu pada nama panggilan suaminya, Soerjono, saat masih muda. Soerjono yang dulu dipanggil Kak Soer akhirnya dipanggil Pak Kasur, sedangkan Sandiah disebut Bu Kasur.

Dia bergabung dengan Pramuka Indonesia, di mana dia bertemu calon suaminya, Pak Kasur. Didorong oleh dedikasi untuk mendidik anak-anak yang tumbuh di sekolah menengah, Kasur dan suaminya membuka sekolah pendidikan dini bernama TK Mini di rumah mereka sendiri pada tahun 1965. Sekolah ini menjadi dasar dari dedikasi seluruh hidup Kasur untuk pendidikan generasi muda Indonesia.

TRENDING:  Buruan Daftar,Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Ini Caranya

Ibu Kasur memperluas program pendidikannya ke seluruh Indonesia sebagai pembawa acara anak-anak di Radio Republik Indonesia dan sebagai ketua Yayasan Setia Balita, yang mendirikan empat TK cabang di seluruh negeri pada 1990-an.

Ibu Kasur juga mengedit majalah anak, memproduksi film anak dan membuat puluhan lagu anak. Jika Anda mendengarkan dengan seksama komposisi pendek khas Kasur, Anda dapat mendengar bahwa mereka meninggalkan huruf “r” untuk menciptakan lagu anak-anak yang mudah diingat dan diucapkan.

Pada Hari Anak Nasional 1988, Ibu Kasur menerima Penghargaan Presiden atas prestasinya sebagai pendidik yang berdedikasi dan kreatif.

Sosok Bu Kasur dikenal baik sebagai guru maupun sebagai seniman yang menciptakan lagu untuk anak-anak. Saat ini, banyak dari 150 syair anak Kasur, seperti “Kucingku” atau “Tepuk Tangan”, masih dinyanyikan oleh anak-anak muda dari seluruh Indonesia. Ibu Kasur yang namanya pasti sangat familiar di kalangan generasi 90-an, mungkin juga di kalangan generasi milenial.

Ibu Kasur meninggal di Rumah Sakit Cikini, Jakarta pada 22 Oktober 2002 karena stroke. Ia dimakamkan di samping makam Pak Kasur di Desa Kaliori, Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah.

TRENDING:  Tambrau Papua Barat Diguncang Gempa Magnitudo 5,3

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ibu Kasur ,Sandiah ,Sandiah Ibu Kasur