Tetap Tayang di Tengah Skandal, Berikut Sinopsis Film Penyalin Cahaya

Tetap Tayang di Tengah Skandal, Berikut Sinopsis Film Penyalin Cahaya – Film Penyalin Cahaya telah menjadi topik hangat diskusi baru-baru ini. Tak hanya di mesin pencari Google, film ini juga menjadi trending topic di Twitter.

Setelah menontonnya, ternyata banyak netizen yang mengomentari kualitas film tersebut hingga menyebut kasus pelecehan seksual yang mereka hadapi.

Diketahui, baru-baru ini di media sosial, kru film Penyalin Cahaya dihebohkan dengan tuduhan pelecehan seksual. Produser dan sutradara akhirnya memutuskan untuk menghapus namanya dari kredit film.

“Kami mendapati sebuah nama dari tim film Penyalin Cahaya tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya,” tulis Rekata Studio dan Kaninga Pictures dalam keterangan resmi di Instagram, dikutip Jumat (14/1/2022).

Disiarkan bahkan di tengah seruan untuk memboikot berbagai netizen, Penyalin Cahaya yang akhirnya tayang kemarin, justru berhasil mencuri perhatian penonton.

Tak sedikit yang mengatakan bahwa setting film yang dirilis oleh Netflix ini sangat apik dan mampu membangkitkan emosi.

Berikut adalah sinopsis lengkap dari film Penyalin Cahaya.

TRENDING:  Ikatan Cinta 28 Desember: Iqbal Bawa Paksa Elsa untuk Temui Jessica

Penyalin Cahaya bercerita tentang perjuangan Sur yang diperankan oleh Shenina Cinnamon, seorang mahasiswa baru lulusan perguruan tinggi yang kehilangan beasiswa dan kepercayaan keluarganya.

Beasiswa dan kepercayaan keluarganya hilang akibat swafoto mabuk yang beredar di media sosial.

Kehidupan Sur berubah total dengan kasus penyebaran swafoto yang bahkan dia tidak ingat foto yang diambil di sebuah pesta oleh Mata Hari, grup teater universitas tempat Sur bekerja sebagai desainer web sukarelawan.

Sur juga mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang diperankan oleh Chicco Kurniawan. Sur merasa seperti dia tidak pernah berbagi swafoto mabuk tentang dirinya sendiri.

Ia merasa mungkin swafoto dirinya yang mabuk akan menjadi bahan lelucon oleh salah satu anggota senior grup drama Mata Hari.

Amin sendiri bekerja dan tinggal di sebuah bengkel dekat kampus. Keduanya akhirnya bekerja sama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik foto tersebut.

Mereka mencoba mencari tahu kebenaran tentang swafoto dan tentang malam di pesta dengan meretas ponsel siswa lain.

TRENDING:  Ria Ricis Tuai Sorotan Usai Menangis Gegara Tahu Usia Raditya Dika

Sebagai informasi tambahan, film ini tayang perdana secara internasional pada 8 Oktober 2021 di Busan International Film Festival dan akan tayang perdana di Netflix pada 13 Januari 2022.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Shenina Cinnamon