Mengenal Carlos Fortes, Striker Arema FC Dari Portugal

Mengenal Carlos Fortes, Striker Arema FC Dari Portugal – Carlos Fortes yang bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes, adalah striker anyar milik Arema FC. Lahir di Lisbon, Portugal, Fortes memulai karir profesionalnya dengan bergabung dengan Racing de Santander di Divisi Ketiga Spanyol.

Setelah bermain di Spanyol, ia kembali ke negaranya dan menandatangani kontrak dengan klub Portugal SC Braga. Selama itu ia mampu mencetak 11 gol untuk tim.

Setelah berkeliling ke berbagai klub, Fortes akhirnya memutuskan untuk bermain di BRI Liga 1 bergabung dengan tim Arema FC. Debut Fortes Arema dimulai saat menghadapi PSM Makassar. Saat itu skor berakhir 1-1.

Fortes baru menginjakkan kakinya di Indonesia saat bergabung dengan Arema FC pada awal musim 2021/22. Sebelumnya, publik Indonesia hampir tidak mengenal pemain asal Portugal itu.

Namun, Fortes menunjukkan kualitasnya di grid. Bersama Singo Edan, Fortes menjadi andalan klub Kota Malang.

Meneliti kalibrasi, Fortes memiliki banyak pengalaman sebagai pesepakbola. Ketika dia masih muda, dia bahkan bekerja dengan beberapa pemain terbaik di dunia.

TRENDING:  Hasil Liga Inggris, Arsenal Berhasil Dikalahkan Bentford 2 - 0

Fortes muda pernah berseragam tim U-20 Portugal. Saat itu, ia bermain dengan pemain terbaik dunia seperti Joao Cancelo hingga Bruno Fernandes.

“Saya bermain dengan Timnas Portugal U-20, saya bermain dengan Cancelo, Bernardo Silva (Manchester City, Bruno Fernandes, penjaga gawang Real Betis, bek Olimpiakos dan Levante,” kata Fortes saat diwawancarai Tiento Indonesia.

Pemain berkebangsaan Portugal, 27 tahun, memiliki banyak pengalaman di sepak bola Eropa sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Arema FC.

Merujuk pada laman transfermarkt, di negara kelahirannya tercatat pernah bermain untuk Alta de Lisboa, Nacional Junior untuk FC Braga B. Sementara itu, ia juga bermain untuk Gaz Metan dan Univ Craiova di Rumania untuk Ittihad Tanger di Maroko.

Bersama Arema FC, kehadiran mereka tak bisa dipandang sebelah mata. Tampil dalam 18 pertandingan, Fortes berhasil mengemas 10 gol dan tiga assist.

Dia saat ini tertinggal lima gol di belakang pencetak gol sementara BRI Liga 1 2021/22 Ilja Spasojevic, yang telah mencatatkan 15 gol sejak awal Liga 1.

TRENDING:  Jelang Semifinal Leg Dua Thailand vs Vietnam, Polking: Tak Bisa Tidur

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Arema ,BRI Liga,Carlos Fortes