Menangkan Daesang, IU dan BTS disebut Pembuka Jalan Karir KPop

Menangkan Daesang, IU dan BTS disebut Pembuka Jalan Karir KPop – Golden Disc Awards ke-36 akan diadakan pada 8 Januari 2022 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Diadakan pada 8 Januari 2022 lalu, tahun ini seluruh upacara berlangsung dalam satu hari untuk mematuhi aturan jarak sosial. Tidak ada penonton yang hadir dan pertunjukan sudah direkam sebelumnya. Penyanyi IU atau Lee Ji Eun memenangkan Digital Song of the Year (Digital Daesang) dua berturut-turut. Selain itu, BTS memenangkan Album of the Year (Disc Daesang) lima tahun berturut-turut.

IU juga menjadi artis pertama dalam sejarah Golden Disc Awards yang mendapatkan 3 nominasi digital.

Pada acara tersebut, IU membawakan 2 lagu yaitu Lilac dan Celebrity. Dalam setiap penampilannya, IU memakai tampilan yang berbeda. Memperkenalkan Lilac, IU tampil dalam gaya monokrom serba putih. Dia mengenakan gaun putih tanpa kerah dengan detail kancing bulat kecil, rok mini, dan interior yang serasi.

Penyanyi sekaligus aktris tersebut juga mendapatkan sarung tangan tulle dengan motif GG Crystal dari koleksi Gucci, menurut akun Instagram @leejieunstyle. Ia juga mengenakan aksesoris berupa fedora, anting-anting, dan perhiasan cincin dari koleksi Samshin, serta kalung panjang yang melingkari bagian luarnya.

TRENDING:  Jerinx Akhirnya Mau Divaksin Corona

IU mengubah gayanya menjadi lebih casual dan street style saat tampil menyanyikan lagu hitsnya, Celebrity. Dia mengenakan crop top putih dengan jaket tweed merah dari koleksi Balmain dan jeans robek. Rambutnya ditata menjadi sanggul dengan cetakan sedikit acak.

Ia pun melengkapi penampilannya dengan aksesoris mewah dari Bvlgari. Berupa kalung dan anting B Zero1 serta cincin Serpenti Viper.

Sebelumnya, saat berjalan di karpet merah di Golden Disc Awards ke-36, IU juga tampil dalam warna monokrom. Dia mengenakan blus Gucci putih, dilapisi dengan mantel wol dan beraksen double-breasted Gucci hitam. Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi berwarna hitam serta kalung dan anting Buccellati.

Kemudian saat menerima penghargaan, IU juga tampil monokromatik dalam balutan atasan putih yang dipadukan dengan jaket tweed Gucci hitam retro dan rok mini yang serasi. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan platform heels hitam dan anting-anting buccellati teardrop.

Dalam pidatonya, ia mengucapkan jika di tahun lalu ia banyak terima kasih atas penghargaan yang bisa diraihnya begitu besar.

TRENDING:  Terkait Aliran Dana Indra Kenz, Bareskrim Akan Periksa Deddy Corbuzier

“Tetapi sekarang, setelah menerimanya lagi tahun ini, rasanya saya telah menyelesaikan tahun ini dengan baik,” ungkapnya.

IU juga mengatakan bahwa dalam menciptakan sebuah lagu, berbagai orang terlibat dan mengejutkan mereka terlibat dalam beberapa cara yang menarik.

Ia berharap setiap hari orang-orang yang terlibat bisa sebahagia dirinya dan menerima kabar baik.

Selain IU, BTS juga memenangkan Disc Daesang (Album of the Year). BTS juga berhasil memenangkan penghargaan ini selama 5 tahun berturut-turut, di album 2020 mereka “BE”.

Jadi tahun ini adalah tahun keenam mereka memenangkan penghargaan Golden Disc ini.

Dalam video pidato BTS menerima penghargaan ini, Kim Namjoon atau RM selaku leader BTS mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus atas penghargaan Golden Disc ke-36, terutama mulai tahun 2022 dengan menerima penghargaan.

“Album ‘BE’ adalah album yang kami buat untuk bisa menghibur mereka yang menderita akibat COVID-19, termasuk kami sendiri. Karena begitu banyak orang yang terlibat dengan album ini, kami malah menerima banyak kenyamanan dari mereka.”

TRENDING:  Mengenal Gundam, Robot Mainan Asal Jepang yang Viral di Media Sosial

“Terima kasih kepada perwakilan Golden Disc Awards karena memberi penghargaan besar ini. Kami akan berbagi penghargaan ini dengan ARMY, yang selalu mendukung kami,” ucapnya.

Acara Golden Disc Awards yang diadakan di Gocheok Sky Some di Seoul pada tahun-tahun sebelumnya membagi kegiatan menjadi 2 hari, dibagi menurut Divisi Album dan Divisi Lagu Digital.

Namun, ini berbeda dengan tahun yang berlangsung dalam satu hari dan tidak ada penonton yang hadir. Jadi acara itu direkam sebelumnya.

Melalui penghargaan ini, banyak boy group atau girl group Korea merasa bahwa IU dan BTS adalah pembuka jalan karir. Terutama bagi mereka yang baru memulai karir sebagai grup idola atau penyanyi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

BTS,Golden Disc Awards ,Lee Ji Eun