Real Sociedad Bungkam Celta Vigo 1-0 di Pekan Ke-20 Laliga

Real Sociedad Bungkam Celta Vigo 1-0 di Pekan Ke-20 Laliga – Kompetisi tertinggi di Tanah Matador, Liga Spanyol sudah memasuki pekan ke-20, sebanyak 4 laga telah digelar, salah satunya Real Sociedad yang bertemu Celta Vigo di Reale Arenam, Sabtu (1/8/2022) malam WIB. Los Txuri-Urdin berhasil membungkam Os Celestes dengan skor tipis 1-0 dan berkat kemenangan ini Real Sociedad berhasil menggeser Atletico Madrid di posisi ke-4.

Real Sociedad yang dalam beberapa pertandingan terakhir memiliki hasil yang kurang memuaskan, masih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Celta Vigo.

Los Txuri-Urdin harus bisa memanfaatkan pertandingan ini untuk kembali mendapatkan hasil positif untuk bisa kembali memuncaki klasemen. Imanol Alguacil langsung menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal pertandingan di laga ini.

Sementara itu, Celta Vigo datang dengan optimistis berbekal dua kemenangan dalam dua laga terakhirnya di La Liga musim ini. Os Celestes berharap bisa mendapatkan poin di laga ini dengan menjauhi zona merah.

Pertandingan dimulai dengan tim tuan rumah berusaha mendominasi penguasaan bola. Adnan Januzaj dkk masih mencari cara untuk mencetak gol di menit-menit awal babak pertama namun hingga pertandingan memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk Sociedad.

TRENDING:  Dipermalukan Liverpool, Dzeko: Kami Hanya Kurang Beruntung

Tim tuan rumah baru mampu mencetak gol pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal. Keunggulan satu gol membuat para pemain Sociedad semakin percaya diri untuk meraih poin penuh di laga ini.

Celta Vigo mampu menyamai permainan Sociedad dan mencoba mencetak gol penyeimbang. Iago Aspas dkk tak menyerah dan perlahan mendominasi penguasaan bola.

Namun skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga turun minum. Tim tuan rumah bermain cukup baik dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Celta Vigo mencoba menekan tim tuan rumah. Eduardo Coudet memutuskan memasukkan Nolito pada menit ke-58 dengan harapan bisa membawa perubahan pada tim di laga ini.

Tim tuan rumah bermain lebih tenang dan berusaha mempertahankan keunggulan mereka. Tim asuhan Imanol Alguacil mulai santai di babak kedua dan memilih bermain aman.

Sementara itu, Celta Vigo masih berusaha keras menembus pertahanan ketat Sociedad. Namun, hingga pertandingan berakhir Celta Vigo gagal menyamakan kedudukan.

TRENDING:  Leverkusen vs Atalanta 0-1: Gasperini Puji Mantan Bek Tengah Juventus

Skor 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad bertahan hingga laga usai. Sociedad berhasil memanfaatkan pertandingan ini dengan baik.

Kemenangan ini memastikan kembalinya Real Sociedad ke empat besar La Liga musim ini menyalip Atletico Madrid. Posisi Atletico Madrid bisa tergeser kembali jika tim besutan Diego Simeone mampu mengatasi Villarreal. Sedangkan Celta Vigo masih tertahan di posisi 13 usai laga ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Celta Vigo ,Real Sociedad