Cuit ‘Allahmu Lemah’ Di Twitter, Ferdinand Hutahaean Dipolisikan

Cuit ‘Allahmu Lemah’ Di Twitter, Ferdinand Hutahaean Dipolisikan – Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke polisi oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan, terkait cuitannya di Twitter yang dianggap menyinggung umat Islam.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya. DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu di bela,” cuitnya di akun pribadi @FerdinandHaean3 pada Selasa, 4 Januari 2022 pukul 10.54 WIB.

Gara-gara cuitan itu, Ferdinand dituding melakukan penistaan ​​terhadap Tuhan, khususnya bagi pemeluk agama Islam. Bahkan, tagar #TangkapFerdinand menjadi trending topic nomor satu di Twitter hingga saat ini, Rabu, 5 Januari 2022. Saking kagetnya, Ferdinand akhirnya membuka suaranya. Ferdinand mengaku cuitannya itu hanya untuk penyemangatnya sendiri.

“Knp org2 ini ngamuk ke saya? Cuitan sy bkn utk kalian tapi utk sy sendiri. Menguatkan diri saya sendiri. Motivasi untuk diri sendiri,” katanya melalui cuitan berbeda Rabu, 5 Januari 2022.

“Cuitan sy agar menyemangati hati saya sendiri bahwa saya punya Tuhan yang Maha segalanya,” imbuhnya menjelaskan.

TRENDING:  Rangkuman Situasi Terkini Invasi Rusia di Ukraina Hari ke-18

Mantan politikus Demokrat ini pun bertanya-tanya mengapa publik marah dengan cuitannya. Lalu, Ferdinand akhirnya meminta maaf.

“Knp kalian ngamuk? Mohon maaf bila kalian tersinggung,” tandasnya.

Dalam tweet yang berbeda, Ferdinand juga bertanya-tanya mengapa menyemangati dirinya sendiri menjadi masalah.

“Masa menyemangati diri sendiri tidak boleh. Makanya sering2 bicara dengan diri sendiri jangan kebanyakan bicara ke orang lain supaya mengenal diri sendiri dan memotivasi diri sendiri,” tuturnya.

Namun, dia meminta maaf kepada semua orang yang tersinggung. Ferdinand pun kembali menegaskan bahwa cuitan tersebut hanya untuk dirinya.

“Tp baiklah, kalau ada yg merasa terganggu, sy mohon maaf. Yg pasti cuitan sy utk saya sendiri.!” Pungkasnya.

Tweet tersebut pun mendapat reaksi dari publik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ferdinand Hutahaean ,Sara ,Twitter,Allah