Laga Telah Usai, Ini Daftar Lengkap Penghargaan Piala AFF 2020

Laga Telah Usai, Ini Daftar Lengkap Penghargaan Piala AFF 2020 – Piala AFF 2020 telah selesai, meski pelaksanaannya sempat tertunda selama satu tahun. Laga final leg kedua antara Thailand melawan Timnas Indonesia, Sabtu, 1 Januari 2022, menjadi laga pamungkas.

Thailand juga berhak menang, meski tim Indonesia berimbang dengan skor 2-2, karena berhasil menang agregat 6-2 setelah menang 4-0, di leg pertama.

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memberikan empat penghargaan kepada peserta Piala AFF 2020 (2001) yang diadakan di Singapura.

Dari empat penghargaan yang diberikan, tim Indonesia membawa dua di antaranya. Sisanya dimenangkan oleh pemain dari Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Empat penghargaan yang diberikan oleh AFF dan pihak penyelenggara adalah: Pemain Terbaik Turnamen, Pemain Muda Terbaik, Top Skor, dan Tim Fair Play.

Gelar pemain terbaik jatuh ke tangan gelandang Thailand Chanathip Songkrasin. Pemain Consadole Sapporo di Liga Jepang tersebut telah mencetak empat gol di Piala AFF tahun ini. Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya bagi Songkrasin setelah edisi 2014 dan 2016.

TRENDING:  Lyon vs Porto: Menang Agregat, Les Gones Melaju ke Perempat Final

Trofi Pemain Muda Terbaik diberikan kepada bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan. Pemain PSIS Semarang menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan suara terbanyak, 60.122 pemilih.

Gelar tim fair play Piala AFF diberikan kepada timnas Indonesia yang juga menjadi runner-up di turnamen ini.

Penghargaan Piala AFF tahun ini sedikit berbeda dari edisi sebelumnya. Di Piala AFF sebelumnya tidak ada penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Daftar Penghargaan Piala AFF 2021:
1. Pemain Terbaik
Chanathip Songkrasin (Thailand)

2. Pemain Muda Terbaik
Pratama Arhan (Indonesia)

3. Top Skor (4 gol)
Safawi Rasid (Malaysia)
Bienvenido Maranon (Filipina)
Chanathip Songkrasin (Thailand)
Teerasil Dangda (Thailand)

4. Tim Fair Play
Indonesia

Originally posted 2022-01-02 15:47:42.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Piala Aff