Madam Pang: Miliarder Cantik Sekaligus Manajer Timnas Thailand

Madam Pang: Miliarder Cantik Sekaligus Manajer Timnas Thailand – Banyak sosok yang mencuri perhatian selama Piala AFF 2020 di Singapura. Salah satunya adalah sosok wanita di bench timnas Thailand.

Ekspresinya tertangkap kamera beberapa kali. Apalagi saat Thailand mencetak gol. Dia adalah Nualphan Lamsam, atau yang akrab disapa Madam Pang. Perannya di timnas Thailand cukup penting karena dia adalah manajer tim.

Sebelum Piala AFF diluncurkan, Madam Pang sempat berjanji akan memberikan bonus besar jika timnya berhasil menang, yakni Bath 20 juta atau setara Rp 8,5 miliar.

Bonusnya tentu fantastis untuk ukuran timnas se-Asia Tenggara. Ini adalah cerminan betapa murah hati dia mendanai para pemainnya.

Ini tentu bukan pertama kalinya Madam Pang melakukan ini. Dia sangat bersemangat dengan iming-iming bonus besar dengan menjalankan Port FC, mantan Tim Nasional Wanita Thailand.

Namun bagi Madam Pang, menerbitkan obligasi sebesar itu tidaklah sulit. Pasalnya, kekayaannya diperkirakan mencapai puluhan triliun rupiah. Ia juga tercatat sebagai orang terkaya ke-31 di Thailand. White Elephant Country Football beruntung memiliki pengusaha dan penggemar sepak bola.

Setelah sukses menjuarai Piala AFF 2020, Madam Pang berencana memulangkan Timnas Thailand dengan pesawat jet pribadi. Tentu saja, ini adalah topik diskusi. Karena hal yang belum pernah terjadi di Indonesia.

TRENDING:  Burnley vs Man Utd: Rangnick Tepis Isu Keretakan dengan Lingard

Ini adalah hadiah untuk tim nasional Thailand. Pasalnya, Piala AFF kali ini digelar dengan sistem bubble di Singapura. Chanathip Songkrasin dkk pasti merasakan kebosanan sekaligus kepenatan. Pulang dengan membawa trofi juara saat bepergian dengan jet pribadi, mereka harus membayar untuk perjuangan mereka.

Selain menjanjikan bonus besar, Madam Pang ternyata pernah memberikan bonus pemanasan kepada tim Thailand. Dia dilaporkan memberi para pemain dan staf pelatih masing-masing iPhone 13 dan jam tangan Rolex setelah berhasil lolos di babak Grup A.

Pastinya para pemain timnas Thailand lebih semangat karena perhatian dari sang pelatih. Selain hadiah, ketika seorang pemain cedera, ia juga pasang badan.

Seperti yang dialami kiper top timnas Thailand, Chatchai Budrom di babak semifinal. Kiper mengalami cedera lutut dan absen selama 6 hingga 8 bulan. Madam Pang segera menghubungi klub sang pemain, BG Pathum United, untuk menutupi semua biaya pengobatannya.

Diketahui, wanita yang menjadi manajer tim Thailand itu juga pemilik distributor mobil mewah di negaranya.

TRENDING:  Bhayangkara FC vs Persija Jakarta: Sudirman Ngaku Waspadai Guardian

Menurut laporan South China Morning Post, saat ini Madam Pang memiliki aset sebesar US$ 98 miliar atau setara Rp 1,3 kuaditriliun. Selain itu, ia juga memiliki banyak pengikut lebih dari 2 juta orang di jejaring sosial Instagram dan Facebook.

Selain menjadi manajer tim nasional Gajah Putih, Madam Pang saat ini juga menjabat sebagai presiden Thailand Port Football Club. Selain itu, keluarganya juga mendirikan Bank Kasikorn Thailand yang merupakan bank terbesar di negara tersebut.

Madam Pang tidak hanya fokus pada sepak bola dan perbankan, tetapi juga memiliki Meister Technik, distributor mobil khusus Audi di Thailand.

Dikutip dari Bangkok Post, sebelum menempati posisinya di Meister Technik, sepupu Nualphan Lamsam, yakni Krisada Lamsam, membeli hak distributor resmi Audi pada Oktober 2016 silam

Sebelum dibeli oleh keluarga Lamsam, Audi masih dimiliki oleh German Motor Work Corporation. Perusahaan telah memasarkan mobil mewah Audi di Thailand selama lebih dari 20 tahun.

Usut punya usut, Krisada Lamsam sudah lama tertarik dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Semua berawal saat masih kuliah di salah satu universitas di Amerika Serikat, Krisada sering melihat berbagai mobil Audi di jalanan dan langsung jatuh hati padanya.

TRENDING:  Dortmund vs Bielefeld: Erling Haaland Pulih, Die Borussen Menang Tipis

“Mobil adalah salah satu barang favorit saya dan Audi TT dulunya adalah mobil impian saya ketika masih kuliah di AS, tetapi saya tidak mampu membelinya kala itu,” kata Krisada.

“Ketika Audi mencari dealer terbaru di Thailand, saya pikir itu adalah kesempatan besar untuk memberikan penawaran. Saya harus mempresentasikan business plan sebanyak dua kali, pertama ketika pejabat tinggi Audi terbang ke Thailand dan kedua ketika saya pergi ke Ingolstadt, Jerman, sebelum akhirnya saya berhasil,” jelasnya.

Krisada kemudian mengajak beberapa anggota keluarganya untuk menjadi pemilik Meister Technik di Thailand, salah satunya adalah Nualphan Lamsam. Hingga saat ini Madam Pang masih menjabat sebagai salah satu pemilik distributor Audi di Thailand.

Sejauh ini, Audi sudah memiliki empat dealer resmi yang tersebar di Thailand. Yang pertama adalah Audi Center yang berlokasi di Bangkok, kemudian Auto Bliss di Petchaburi, Ringe Autohaus di Pattaya, dan Autohaus Technik di Phuket.

Originally posted 2022-01-02 13:59:46.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Manajer Timnas Thailand