Tumbangkan Crystal Palace, West Ham Kembali Amankan Posisi 5 Besar

Tumbangkan Crystal Palace, West Ham Kembali Amankan Posisi 5 Besar – Pelatih West Ham United David Moyes, senang dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Selhurts Park, Minggu (2/1) waktu setempat. Ia menilai hasil tersebut bagus karena ada beberapa pemain West Ham yang absen karena cedera.

Moyes menyebut timnya sebenarnya tidak bermain bagus dalam pertandingan tersebut, namun tetap berhasil mencetak tiga gol ke gawang Palace. Menurutnya, tuan rumah bermain dengan kualitas bagus, terutama di babak pertama.

West Ham dengan nyaman memimpin 3-0 di babak pertama berkat dua gol Manuel Lanzini setelah gol pertama Michail Antonio.

Tuan rumah kembali mencetak dua gol di sepuluh menit terakhir melalui Odsonne Edouard dan Michael Olise. Tapi West Ham menjaga pertahanan ketat dengan waktu tersisa untuk membawa pulang tiga poin penuh.

Kemenangan ini membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan 34 poin setelah beberapa jam sebelumnya menyalip Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 33 poin.

TRENDING:  Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, Lions Bertekad Pertahankan Gelar

Sementara itu, Palace yang menelan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir, tak meloloskan diri dari peringkat sebelas klasemen sementara dengan 23 poin dari 20 pertandingan, demikian menurut laman resmi Liga Inggris, seperti dilansir Antara, Minggu, 2 Januari.

Palace tampil agresif sejak awal dan nyaris memimpin pada menit pertama jika tembakan Jeffrey Schlupp meleset dari tiang.

Setelah mengantisipasi tekanan awal dari Palace, West Ham membalas dan memaksa kiper Vicente Guaita melakukan tiga penyelamatan atas upaya Antonio dan Said Benrahma pada menit ke-14.

Tapi Guaita dihentikan pada menit ke-22 ketika Antonio dengan tenang mencetak umpan silang dari Benrahma sebelum memasukkan bola ke gawang tuan rumah dan membawa West Ham unggul.

Tiga menit kemudian, West Ham menggandakan keunggulan ketika Lanzini mengalahkan Joachim Andersen dan Marc Guehi setelah menerima umpan dari Declan Rice sebelum mencetak gol untuk Palace.

Assist untuk gol itu menambah rekor Rice sebagai pemain termuda yang mencapai 150 pertandingan untuk West Ham dalam usia 22 tahun 352 hari.

TRENDING:  Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika: Brasil Bersinar

Palace nyaris melakukan perlawanan pada menit ke-42 ketika Christian Benteke menemukan umpan silang dari Joel Ward, namun tendangannya digagalkan oleh kiper Lukasz Fabianksi.

West Ham memimpin 3-0 di babak pertama ketika Lanzini mengonversi penalti setelah wasit Darren England dan VAR setuju bahwa Luka Milivojevic telah membuat bola di dalam area terlarang di injury time babak pertama.

Tertinggal tiga gol membuat Palace bersemangat untuk menyerang saat mereka memasuki babak kedua, tetapi dua peluang pertama Edouard meleset dari sasaran.

Palace terus membombardir pertahanan West Ham dan menuai hasil kerja keras mereka ketika Edouard menyelesaikan umpan silang dari Olise pada menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-1.

Olise terus memberikan kontribusi besar sejak ia masuk menggantikan Benteke pada menit ke-63 dan mencetak gol kedua Palace tepat setelah waktu regulasi dengan tendangan bebas yang melewati Fabianski.

Terancam kehilangan dua poin, tim tamu bergerak lebih dekat ke pertahanan dan Palace memiliki peluang terakhir di menit keempat perpanjangan waktu dengan tendangan akrobatik dari Jean-Philippe Mateta yang nmelenceng tipis dari sasaran untuk memastikan West Ham pulang dengan tiga poin.

TRENDING:  Kembalinya Lukaku Ke Chelsea, Setelah Dilepas Oleh Inter Milan

Kedua tim akan tampil di putaran ketiga Piala FA. Palace akan mengunjungi divisi dua Millwall pada Sabtu (8/1) pekan depan dan West Ham sehari kemudian akan menjamu Leeds United.

Originally posted 2022-01-02 10:15:04.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

West Ham ,Crystal Palace ,Crystal Palace Vs West Ham