Jam Operasional Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini

Jam Operasional Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini – Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan akan tetap buka selama masa liburan Tahun Baru 2022 atau Sabtu (1/1/2022), tepatnya mulai pukul 07:00 WIB hingga 14:30 WIB.

Keberlanjutan pengoperasian kebun binatang ini tertuang dalam Keputusan Direktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 789 Tahun 2021 tentang Perubahan Keputusan Kadisparekraf terkait PPKM Tingkat 1 Bidang Usaha Pariwisata.

Selain Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga akan tetap buka selama liburan Tahun Baru. “Pada tempat wisata yaitu Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, dapat beroperasi dengan penerapan kapasitas 75 persen,” tulis Andhika Permata, Direktur Disparekraf DKI, dalam surat keputusan yang ditandatangani pada 27 Desember. 2021.

Namun, masyarakat yang ingin berkunjung ke Ragunan harus terlebih dahulu melakukan registrasi online untuk kunjungan H-1 melalui link bit.ly/PesantiketTMR. Dikutip dari akun media sosial Ragunan, yang menjenguknya pasti juga sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

TRENDING:  Catat! Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Setelah Sembuh dari Covid-19

Kemudian gunakan aplikasi PeduliLindungi dan patuhi protokol kesehatan.
Ragunan juga tidak menerapkan batasan usia bagi pengunjung yang akan datang.
Namun, anak-anak di bawah usia 12 tahun harus mendapat pengawasan dari orang tua mereka.

Sebagai upaya pembatasan, kendaraan yang masuk kawasan Taman Margasatwa Ragunan juga dikenakan ganjil genap mulai pukul 07.00 hingga 14.30 WIB.

Peraturan tersebut juga menetapkan bahwa kawasan wisata harus dikosongkan mulai pukul 14.00 WIB. “Pengelola memberikan pengumuman/informasi kepada pengunjung untuk mengosongkan area mulai pukul 14.00 WIB,” kata Andika.

Originally posted 2022-01-01 11:58:10.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Jam ,Jam Operasional ,Ragunan ,Taman Margasatwa Ragunan